PERLU DICONTOH...Di Siak, Kades Pensiun Bakal Terima Dana Purna Bakti Rp50 Juta

PERLU DICONTOH...Di Siak, Kades Pensiun Bakal Terima Dana Purna Bakti Rp50 Juta
Suasana pelantikan pengurus Apdesi kabupaten Siak.


SIAK (RIAUSKY.COM)- Para kepala desa dan penghulu di Siak mendapat kabar gembira.

Sebagai bentuk apresiasi dari kerja keras dan perjuangan para kepala desa dan penghulu, pemerintah Kabupaten Siak akan mengalokasikan dana sebesar Rp50 juta kepada kepala desa yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Rencana besar tersebut disampaikan bupati Siak, Syamsuar saat melantik pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Siak periode 2018-2023 yang bertempat di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II, Kecamatan mempura Kabupaten Siak, Rabu (24/1/2018).

Penjelasan Bupati Siak Syamsuar tentu saja langsung mendapat aplaus dan tepuk tangan meriah dari para kepala desa dan penghulu yang memebuhi gedung megah dan mewah tersebut. 

''Jadi, biasanya, setiap memasuki masa purna Bhakti, Kades atau Penghulu mendapatkan dana purna bhakti sebesar Rp5 juta. Tapi, ke depan, kita sedang rancang untuk mendapatkan Rp50 juta,'' kata Suamsuar.

Tak hanya tentang dana purna bhakti sebesar Rp50 juta, Syamsuar pun menyebutkan, saat ini, pihaknya sedang melakukan pengkajian untuk memastikan jaminan kesehatan kepada perangkat desa.

Perhatian lebih tersebut, dijelaskan Syamsuar, dilakukan sebagai bentuk dari perhatian pemerintah mengingat kampung saat ini menjadi fokus dari kebijakan pembangunan yang disusun oleh pemerintah. 

Untuk itu semua, sebut Syamsuar, pihaknya sudah memerintahkan kepada Sekdakab Siak untuk mempelajari dan mencarikan formulasi yang pas sehingga bisa dilaksanakan. 

''Kita berharap, secara terstruktur, pemerintah desa bisa memiliki penghasilan tetap, sehingga kesejahteraan perangkat pemerintah desa juga bisa ditingkatkan. 

Syamsuar juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Apdesi Cabang Siak yang baru dilantik dan diharapkan bisa terus memberikan kontribusi untuk mendukung program pemerintah membangun kawasan pedesaan, khususnya di Siak. 

Syamsuar juga berharap Apdesi bisa menjadi mitra sejajar pemerintah dalam menciptakan inovasi dalam mendukung kemajuan kawasan pedesaan.(R08)


 

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index