Berdayakan Masyarakat Riau, PKPU HI Riau Rangkul Stakeholder

Berdayakan Masyarakat Riau, PKPU HI Riau Rangkul Stakeholder

PEKANBARU (RIAUSKU.COM) - Penguatan jaringan Project Bangun Industri Daerah (BID) PKPU Human Initiative Riau sedang berjalan. 

Dodi Asmara yang merupakan fasiltator project PKPU HI, untuk pemberdayaan masyarakat di Daerah Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau menegakaskan kalau Silaturahim dari dinas ke dinas akan digalakkan, hal ini merupakan pondasi awal untuk penguatan masyarakat dikemudian hari.

Kunjungan awal PKPU HI sudah mengunjungi Dinsos kota dan provinsi, Disperindag kota, Dinas Pemberdayaan Perempuan kota, dan Dinas Koperasi dan UMKM kota, semua menyambut baik PKPU HI dan project untuk 2018 ini.

PKPU HI yang juga merupakan NGO ECOSOC yang teregister di PBB tahun 2008 ini mempunyai visi yang besar, yaitu Menjadi Lembaga Kelas Dunia yang Terpercaya dalam Membangun Kemandirian. Legalitas ini juga di support oleh pemerintah Republik Indonesia dalam SK KEMENSOS RI : No. 08/HUK/2010.

Indonesia dengan penduduk dunia terbanyak ini menjadi pangsa pasar yang sangat jelas untuk dilirik. Hal ini yang membuat PKPU HI semakin Percaya Diri untuk bergerak ke masyarakat dan stakeholder yang berperan di wilayah tersebut. PKPU bersama masyarakat akan kuat membangun kemandirian yang dimaksud dan tugas ini tidaklah mudah dalam waktu tempo yang singkat untuk mencapai semuanya.

Dodi menguatkan bahwa, membangun kemandirian masyarakat punya waktu, fikiran dan tenaga ekstra yang lebih, tentu harus semangat tidak mudah menyerah. Membangun bersama masyarakat artinya membangun Indonesia lebih baik dalam hal kemandirian (pekerjaan), dan ini menjadi tantangan bagi saya kedepan agar mengoptimalkan potensi yang ada (dukungan dari semua pihak), kepekaan juga harus lebih sensitif lagi. Perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri,  tak ada kata terlambat untuk hidup lebih baik. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index