Test Sudah Dilaksanakan, Pansel Tunggu Hasil Assessment

Test Sudah Dilaksanakan, Pansel Tunggu Hasil Assessment
Masriya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah diumumkan akan adanya assessment di lingkungan pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru yang diumumkan pada tanggal 5 - 19 Januari 2018, diketahui telah masuk nama-nama pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru yang telah lulus administrasi, mereka pun telah melaksanakan test pada tanggal 22-25 Januari 2018.

Dari sejumlah ASN yang mengikuti Assessment nantinya Panitia Seleksi (Pansel) akan memilih 3 nama tertinggi untuk diajukan ke Walikota Pekanbaru pada masing-masing jabatan. 

Menurut Plt BKD Pemko Pekanbaru Masriya kepada riausky.com Senin, 29 Januari 2018 dikantornya mengatakan, saat ini pansel memilih tiga nama ASN yang masuk tiga besar dari test yang telah dilakukan.

Berdasarkan Peraturan Kemen-PANRB dimana Pansel Assessment sendiri harus ada unsur diluar orang-orang pemko, dimana unsur luar tersebut lebih besar.

"Kalaupun dari unsur luar semua tidak masalah, namun tidak boleh dari dalam pemko semua," jelas Masriya.

"Setelah tiga nama terpilih kinerja pansel selesai, dan tiga nama ini nantinya akan kami bawa ke Walikota untuk dipilih satu nama yang akan direkomendasikan ke KASN," lanjut Masriya.

Saat ditanya mengenai kapan hasil pansel diketahui, Masriya mengatakan pansel bekerja sesuai jadwal, dan kalau tidak ada halangan sore ini hasil Assessment ASN akan keluar dan tinggal mengajukan ke Walikota. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index