IZI Bersama Warga Pekanbaru Bentuk Kelompok Usaha

IZI Bersama Warga Pekanbaru Bentuk Kelompok Usaha

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ahad (28/01/2018),  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengadakan pertemuan dengan warga binaan Project Bangun Industri Daerah (BID) di RW 06 Kel. Bencah Lesung, Kec. Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Pertemuan ini bertempat di Masjid Al-Mursalin yang di hadiri oleh Ketua RW 06 dan RT 01, 02 dan 03, Kepala cabang PKPU Human Initiative Riau, Pengurus Masjid, tokoh masyarakat dan warga.

Dalam pertemuan tersebut yang dimaksud adalah "Rembuk Warga" yang kemudian membahas beberapa hal yaitu pembentukan kelompok dan penandatanganan komitmen bersama. Pembentukan kelompok yang dalam hasil musyawarah bersama warga ini diberi nama yaitu "Berkah Bersama". 

Hal ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi antara warga dan IZI secara struktur kelembagaan dan hal hal yang kemudian untuk mengembangkan kelompok ini. 

Dalam pembentukan kelompok terpilihlah Aswir sebagai ketua kelompok, Ia mempunyai harapan agar project tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama selama 1 tahun kedepan.

Sementara itu, Afrizal sebagai kepala cabang PKPU HI Riau mempunyai harapan agar project nya bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat serta dirasakan oleh warga yang ada disekitar project tersebut.

Iwas sebagai bendahara kelompok berharap kedepannya pada IZI untuk memajukan daerah kami yang sangat serba kekurangan ini, baik dari ekonomi, pendidikan, ilmu agama, tenaga kerja, dll. Semoga IZI memfasilitasi kami di RW 06 menjadi yg lebih baik lagi.

Alhamdulillah anggota kelompok ini sebanyak 40 warga, yang kemungkinan besar akan bertambah lagi. Untuk langkah selanjutnya kelompok ini akan mengikuti proses pelegalan hukum. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index