Ini Penjelasan Bupati Kuansing Mursini Soal Keretakan Hubungan dengan Halim

Ini Penjelasan Bupati Kuansing Mursini Soal Keretakan Hubungan dengan Halim
Pasangan Mursini-Halim

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dua pemimpin Kuantan Singingi Mursini-Halim sedang terlibat konflik. 

Pemicunya adalah komitmen yang sudah tidak lagi sejalan dengan janji ketika Pilkada. 

Pilkada Kuansing beberapa tahun lalu menyisakan hutang yang tidak sedikit bagi pasangan Mursini-Halim. 

Selama 1,5 tahun utang-utang tersebut ditanggung oleh Halim dengan besaran pembayaran Rp100 juta per bulan. Sementara ketika ditanyakan kepada sang bupati, Mursini, seolah 'buang badan'. 

Setiap ditanyakan, Mursini tidak bisa memberikan kejelasan, sehingga menimbulkan kemarahan Halim. Halim pun mengeluarkan semua uneg-uneg nya kepada media.

Yang dijadikan pemicu adalah, tiga kali kebijakan Bupati Mursini melantik sejumlah pejabat yang nyaris tidak pernah melibatkan Halim sebagai pasangan pemimpin daerah.

Terkait permasalahan tersebut, akhirnya, Mursni buka suara. Dia berharap permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik. 

Ia berharap, persoalan tersebut tidak meluas di masyarakat Kuansing.

“Persoalan seperti itu (utang, red), bisa diselesaikan dengan cara baik-baik. Kalau soal pelantikan yang kemarin, Pak Halim sedang berada di luar kota, makanya Pak Sekda saya suruh melantik, karena pelantikan itu kebanyakan mengisi jabatan kosong,’’ jawab Mursini.

Kemudian, soal biaya utang pada waktu pencalonan yang disebut Halim, Mursini enggan berkomentar banyak. “Persoalan seperti itu bisa diselesaikan dengan cara baik-baik,” ujar  Mursini.

Begitu juga dengan pelantikan pejabat yang disebut Halim bahwa bupati tidak ada koordinasi dengan wabup sebelum pelantikan. 

Mursini menjelaskan, bahwa kapan waktu pelantikan tersebut adalah hak kepala daerah. Meskipun begitu, lanjut Mursini, memang bupati dan wapub tetap koordinasi.

“Pelantikan kemarin itu, Pak Halim sedang ada acara di luar kota, makanya Pak Sekda saya suruh melantik. Karena pelantikan itu kebanyakan mengisi jabatan yang masih kosong,” terang Mursini.(R04/riaupos)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index