Dilepas Bupati Mursini, Ribuan Pelajar dan Masyarakat Kuansing Ikuti Pawai Ta'ruf Sambut Tahun Baru Islam

Dilepas Bupati Mursini, Ribuan Pelajar dan Masyarakat Kuansing Ikuti Pawai Ta'ruf Sambut Tahun Baru Islam

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Memperingati tahun baru Islam ke 1440 H, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kuantan Singingi menggelar kegiatan pawai ta'ruf dan tablik akbar Senin (10/9/2018).

Pawai ta'ruf dilaksanakan Senin pagi sedangkan tablik akbar akan dilaksanakan Senin malam di Taman Jalur Teluk Kuantan.Kegiatan pawai ta'ruf di pusatkan di lapangan Limono Teluk Kuantan. 

Peserta pawai ta'ruf ini adalah pelajar SD, SLTP dan SLTA sederajat yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi yang berjumlah sebanyak 33 sekolah, kemudian juga diikuti bupati, wabup, sekda, forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing yang jumlah keseluruhannya mencapai ribuan orang peserta pawai ta'ruf.

Dengan menggunakan busana muslim, peserta pawai ta'ruf berjalan kaki dimulai dari lapangan Limono terus menuju arah SDN 001 terus belok kiri ke arah zona caffe kemudian menuju pasar rakyat.

Sesampai disana, selanjutnya peserta pawai ta'ruf belok kiri masuk jalur dua samping pasar rakyat terus menuju lembaga permasyarakatan dan menuju masjid raya dan kembali ke lapangan Limono.

Begitu sampai di lapangan Limono seluruh peserta pawai akan disuguhi berbagai jenis makanan bubur satu muharram yang telah disiapkan oleh setiap OPD di lingkungan Pemkab Kuansing dan panitia acara.

Peserta pawai ini oleh panitia juga akan diberi penilaian oleh panitia dan kepada para pemenang akan diberikan hadiah sesuai kategori tingkatan sekolahnya. Terdiri dari juara 1, 2 dan 3. Hadiah diberikan oleh Badan Amil Zakat Kuantan Singingi dan dari panitia berupa tropi.

Ketua panitia pawai taqruf Hendrita S.Ag menjelaskan tujuan dilaksanakannya pawai ta'ruf ini adalah guna menyemarakkan tahun baru Islam di Kabupaten Kuansing.

Bupati Kuansing, Mursini dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pawai ta'ruf selain menyemarakkan tahun menyambung tali silaturahmi dan ukhwah Islamiah diantara sesama. Karenanya ia menyambut baik kegiatan ini begitu juga dengan tablik akbar nanti malam. (R12/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index