Gubri Kukuhkan Forum Komite SMA, SMK & SLB Negeri Provinsi Riau

Gubri Kukuhkan Forum Komite SMA, SMK & SLB Negeri Provinsi Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengukuhkan Forum Komite SMA, SMK dan SLB Negeri Provinsi Riau Periode 2018-2021, serta menandatangani MoU bersama GRANAT dan Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) Provinsi Riau, di Balai Serindit Gedung Daerah, Jumat (2/2).

Dalam sambutannya, Gubri mengharapkan melalui penandatanganan MoU ini dapat mempercepat kemajuan pendidikan di Provinsi Riau, terutama di tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri.

"Pembentukan Forum ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Riau," ujar Gubri. 

Lebih lanjut Gubri mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Provinsi Riau, salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur serta bantuan keuangan untuk dunia pendidikan.

Melalui Forum Komite ini Gubri mengungkapkan harapan besarnya agar dunia pendidikan di Provinsi Riau terus meningkat agar tidak jauh ketinggalan dari daerah lain serta tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

"Semoga kedepannya, Pemprov Riau bersama Forum Komite ini selaku mitra dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan," harapnya. 

Sementara itu Ketua Forum Komite SMAN - SMKN - SLBN Provinsi Riau yang baru dilantik Delisis Hasanto mengungkapkan bahwa Forum ini dibentuk atas kesepakatan bersama.

"Dalam meningkatkan peranan orang tua terhadap Komite Sekolah, maka kami rasa perlu untuk membentuk Forum ini," ungkap Desilis. 

Ia kemudian berharap adanya Peraturan Gubernur agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk turut berperan serta dalam Komite Sekolah demi terwujudnya kerja sama antara pihak Sekolah dengan orang tua sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Turut mendampingi Gubri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, Kepala OJK Perwakilan Riau Yusri, Ketua DPD Granat Riau Freddy Simanjuntak, serta unsur Forkopimda di lingkungan Provinsi Riau. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index