Pensiun, Gubernur Riau Peluk Kepala BPSDM Kasiaruddin

Pensiun, Gubernur Riau Peluk Kepala BPSDM Kasiaruddin

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau melepas purna tugas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau H Kasiaruddin di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Kamis (29/8/18).

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Sekretaris Daerah Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie serta para pejabat eselon II lainnya yang juga turut melepas langsung purna tugas  Kasiaruddin. 

Ketika Andi Rachman, sapaan akbar orang nomor satu di Riau memeluk mantan pejabat Kota Dumai ini, suasana haru begitu terasa. Wakil Gubernur Wan Thamrin juga ikut terharu melepas Kasiaruddin, sebagai pejabat yang ikhlas, seperti disampaikan Andi Rachman dalam sambutannya.

"Abang (Kasiaruddin) sudah lama mengabdi untuk daerah ini. Baik di Dumai mau pun di provinsi. Sudah banyak sumbangsih pemikiran dan tenaga yang abang berikan untuk kemajuan daerah. Terus terang saya melihat abang orang yang ikhlas dalam bekerja," kata Andi Rachman, Kamis (29/8/18).

Menurut Andi yang juga mantan anggota DPR RI ini, suasana purna tugas untuk yang digelar begitu sederhana. Meski begitu, Andi melihat begitu penuh arti. Andi pun berharap, pejabat khususnya di provinsi ini banyak belajar dari diri Kasiaruddin.

Andi pun sempat bercerita, sebelum penunjukan Kasiaruddin sebagai Kepala BPSDM Riau, terlebih dahulu mengamati siapa diantara pejabat yang cocok menduduki jabatan yang tidak banyak diincar, tapi menentukan langkah ke depan. 

Apalagi Pemerintah Provinsi yang dipimpinnya sedang berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan be integritas. Lalu tertujulah kepada Kasiaruddin yang memang dinilai sebagai pekerja tekun dan jujur. Lalu ditangannyalah juga, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di BPSDM berpredikat B dari nilai sebelumnya.

"Sebelum penunjukan Kasiaruddin, saya amati sayu satu siapa yang tulus, bekerja ikhlas. Diam diam saya amati, lalu tertujulah ke Kasiarudin. Saya panggil, saya sempat berpikir jangan-jangan meminta jabatan lain, rupanya bersedia bahkan mampu memberikan sumbangsih pikirannya untuk kemajuan BPSDM. Diklat kita dulu C sekarang B, itukan luar biasa," ujar Andi," ujar Andi.

"Kita melepas dalam suasana sederhana, tapi penih arti. Saya bang atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah mengucapkan terima kasih," ungkap Andi mengakhiri. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index