RSUD Teluk Kuantan Bakal Buka Layanan Pasien Cuci Darah

RSUD Teluk Kuantan Bakal Buka Layanan Pasien Cuci Darah
Direktur RSUD Teluk Kuantan, Fahdiansyah

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan berencana akan membuka layanan hemodialisa untuk melayani masyarakat atau pasien cuci darah.

Direktur RSUD Teluk Kuantan, Fahdiansyah kepada Wartawan, Senin (5/2/2018) mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk klinik cuci darah ini.

"Target kita pada pertengahan tahun ini klinik tersebut sudah beroperasi untuk melayani pasien cuci darah, sekarang sedang kita siapkan sarana dan prasarananya" ujar Fahdiansyah.
 
Menurut dokter spesialis kandungan ini, layanan cuci darah tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dikarenakan banyaknya pasien yang memerlukan layanan ini. Apalagi RSUD ini merupakan rumah sakit rujukan dari pasien - pasien seluruh Puskesmas di Kuansing.
 
"Kita akui memang selama ini masyarakat terpaksa harus menjalani cuci darah ke luar daerah seperti ke Pekanbaru atau Sumbar, sebab selama ini RSUD Teluk Kuantan belum memiliki Klinik cuci darah. Sangat wajar jika kini masyarakat berharap agar RSUD dapat segera memiliki Klinik cuci darah." ungkap dia.
 
Fahdiansyah menambahkan, setelah klinik cuci darah di RSUD tersebut dibuka, tentunya biaya yang dikeluarkan pasien dalam melakukan cuci darah akan semakin ringan, sebab selama ini pasien berobat ke luar daerah yang pastinya biayanya lebih besar. (R12/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index