Izin Embarkasi Antara di Riau akan Ditentukan Setelah...

Izin Embarkasi Antara di Riau akan Ditentukan Setelah...
Ahmad Syah Harrofie

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembangunan sejumlah sarana pelengkap persyaratan embarkasi antara bagi jemaah calon haji (JCH) di Provinsi Riau ditargetkan tuntas pada April mendatang.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, bahwa setelah pembangunan ruang kedatangan dan ruang makan selesai, maka tim lintas departemen dari Kementerian Agama akan turun ke Riau untuk mengecek kelengkapan persyaratannya baik administrasi maupun fisiknya.

"Akhir pekan kemarin kami sudah rapat koordinasi dengan mereka. Hasilnya kami masih menunggu kapan tim lintas departemen itu bisa turun ke Riau untuk melihat embarkasi antara yang kita punya," ungkap Ahmad Syah di Pekanbaru, Selasa (6/2/2018).

Sesuai perhitungan, kata Ahmad Syah, pembangunan ruang makan dan kedatangan itu akan menghabiskan waktu selama 75 hari terhitung sejak Januari 2018 lalu.

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan pembangunan ruang makan dan ruang kedatangan CJH oleh Dinas Perkimnah sempat terhambat tahun anggaran yang waktu itu masuk dalam APBD-Perubahan 2017.

"APBD-P tak memungkinkan untuk menyelesaikan semua. Dicari dulu payung hukumnya apakah bisa lanjut dananya di APBD-P tapi pengerjaannya lanjut dikerjakan tahun 2018. Ternyata tidak bisa dan terpaksa masuk anggaran APBD 2018," ujarnya. (R06/Mc)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index