Alhamdulillah, Riau Dipercaya Jadi Tuan Rumah Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional

Alhamdulillah, Riau Dipercaya Jadi Tuan Rumah Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjend Dikti) percayakan Provinsi Riau sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan kebangkitan tekhnologi nasional. 

Jika tak ada aral melintang, kegiatan ini akan digelar pada Agustus atau September mendatang.

Demikian dikatakan Gubernur Riau Arysadjulaindi Rachman, Selasa (6/2/18). 

Tim dari Dirjend Dikti sendiri sudah melakukan peninajuan lapangan terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Pekanbaru tersebut.

"Dirjend Dikti sudah datang untuk mempersiapkan hari kebangkitan tekhnologi nasional dipusatan di Pekanbaru. Membicarakan persiapan awal, mulai dari launching, persiapan Pemprov sendiri," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman.

Selama di Pekanbaru, menurut orang nomor satu di Riau ini tim dari Dirjend Dikti tersebut sudah melakukan berbagai pembicaraan terkait pelaksanaan kegiatan hari kebangkitan tekhnologi nasional tersebut bersama unsur terkait.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sendiri papar Andi lagi, ada sain tekhnologi park. Kemudian ada dua industri pulp and paper, industri perkebunan kelapa sawit di Dumai. Perikanan di Kampar, industri kelapa di Indragiri Hilir.

"Ya tim Dirjend menginventarisir pengembangan apa yang akan dilakukan. Kebetulan kita ada sain teknologi park, ada dua gedung yang sedang dibangun, baik gedung utama dan tenan. Ada beberapa industri, ada pulp and paper, kelapa, sawit, perikanan juga," ujar Andi.

Untuk sain tekhnologi park, tim dari Dirjend Dikti sudah melakukan peninjauan. Peralatan yang ada akan dipasang, begitu juga paralel sekaligus mempersiapkan kelembagaan.

Kemudian sumber daya manusianya yang disiapkan akan ditraning dulu. Karena nantinya tempat ini juga nantinya menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi peserta kegiatan Hari Kebangkitan Tekhnologi Nasional.

"Semua elemen akan kita libatkan. Universitas yang ada di Riau juga akan kita dilibatkan," ungkap Andi lagi. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index