Perkutut dan Srindit Cantik Ini Kini Jadi Penghuni Baru di Taman Burung Siak

Perkutut dan Srindit Cantik Ini Kini Jadi Penghuni Baru di Taman Burung Siak

SIAK (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah merampungkan pembangunan obyek wisata “Taman Burung” pada menjelang akhir tahun 2017 lalu. 

Dan saat ini sudah dikandangkan belasan ekor burung di dalam area obyek wisata baru tersebut.

Di dalam taman burung itu terlihat belasan ekor burung punai, burung balam (sejenis perkutut, red), burung belang cangak udang, serta seekor burung serindit cantik.

Salah seorang petugas yang mengaku sebagai penjaga Taman Burung menuturkan, bahwasanya saat ini ada Empat petugas yang disiagakan (dipekerjakan, red) untuk membersihkan dan merawat seluruh fasilitas yang ada di sana, termasuk menjaga satwa-satwa (burung, red) yang ada di dalam lokasi Taman Burung.

“Kami ada Empat orang yang ditugaskan bekerja di sini. Dua orang masuk siang, dan Dua orang masuk malam,” tutur petugas seperti dimuat Infosiak.

Kepala Dinas Pariwisata Siak H Fauzi Asni membenarkan jika saat ini Taman Burung sudah diisi dengan beberapa jenis burung. Namun, Fauzi mengaku belum tau pasti akan ada berapa jenis burung yang nantinya dikembang-biakkan (disediakan, red) di Taman Burung tersebut.

“Soal akan ada berapa jenis burung, belum dapat diperkirakan, tergantung keadaan nanti,” terang Fauzi Asni, Kamis (15/02/2018). (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index