Wapres JK Dijadwalkan Hadiri Munas BEM SI di Pekanbaru

Wapres JK Dijadwalkan Hadiri Munas BEM SI di Pekanbaru
Jusuf Kalla

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka melanjutkan estafet pergerakan mahasiswa Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar sebuah perhelatan akbar, Musyawarah Nasional (MUNAS) BEM SI yang ke-XI. 

Ini akan menjadi momentum pertemuan aktivis kampus yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dengan dijadwalkanDalam acara yang akan di gelar pada tanggal 18-23 Februari 2018 di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau direncanakan akan dihadiri Wakil Presiden RI.Musyawarah Nasional (MUNAS) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pada setiap tahunnya oleh Aliansi BEM Seluruh Indonesia. 

Acara yang diadakan kurang lebih selama sepekan tersebut, telah mengundang 107 Universitas yang tersebar di seluruh Indonesia,Musyawarah Nasional BEM SI ke-XI nantinya akan dibuka secara resmi pada hari Senin (19/02/2018) H Muhammad Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden Republik Indonesia yang bertempat di Gedung Sutan Balia Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau.

Setelah opening ceremony, acara dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan yang berlangsung sebanyak 2 (dua) sesi.Untuk sesubpertama berlangsung pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan mengambil tema "Dari Kampus Untuk Indonesia, Berdaulatlah Negeriku!" yang juga menghadirkan Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia.

Kemudian pada siang harinya, dilanjutkan sesi kedua pada pukul 13.00-16.45 WIB dengan mengambil tema Sarasehan Nasional. Kegiatan ini mengusung tema "Kedaulatan Energi : Antara Harapan dan Tantangan" yang turut menghadirkan beberapa narasumber handal dan sangat berkompeten dalam bidangnya.

Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa Universitas Riau berharap melalui agenda Musyawarah Nasional BEM SI ke-XI pada tahun 2018 ini, gerakan mahasiswa se-Indonesia akan semakin solid. Satu tujuan walaupun berbeda jalan, sebab harapan rakyat ada diantara pundak-pundak mahasiswa. 

Ia berharap juga, pada pertemuan yang kurang lebih akan diadakan satu pekan tersebut, dapat digunakan untuk membahas hal-hal startegis, khususnya kepentingan rakyat Indonesia.

Selain itu juga diisi dengan agenda Dialog Kebangsaan dan agenda inti Sidang Musyawarah Nasional BEM SI ke-XI yang dilaksanakan di Gedung PKM Kampus Gobah Universitas Riau.Selain itu, agenda MUNAS juga akan diselingi dengan kegiatan Fieldtrip, Wisata Budaya di Museum Sang Nila Utama Riau. Serta Wisata Intelektual di Pustaka Wilayah Riau, serta Wisata Religi di Masjid Agung An-Nur Riau untuk setiap peserta Musyawarah Nasional. (R06/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index