Ditaja KLHK dan P3ES, Plt Wako Buka Kegiatan Aksi Bersih DAS Siak

Ditaja KLHK dan P3ES, Plt Wako Buka Kegiatan Aksi Bersih DAS Siak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S,Si membuka kegiatan gerakan aksi bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Siak yang ditaja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera (P3ES), Rabu (22/2).

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan, karena ini dapat meningkatkan serta mendorong kesadaran dari masyarakat untuk sadar bersih dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Pemko Pekanbaru mengapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan ini. Selain dapat mendorong kesadaran dari masyarakat, kita mengharapkan timbulnya budaya hidup bersih ditengah masyarakat," ujarnya.

Adapun kegiatan aksi bersih DAS Siak ini dalam rangka melaksanakan program KemenLHK, yakni Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang dimulai 21 Januari-21 April 2018 di seluruh Indonesia. Sementara kegiatan dilaksanakan di Kota Pekanbaru dilaksanakan di sekitaran bantaran sungai Siak, tepatnya dimulai dari Rumah Singgah Tuan Qadi, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala P3ES Drs Amral Fery MSi, Kepala Dinas LHK Kota Pekanbaru Zulfikri, anggota DPRD Pekanbaru Fatullah, dan segenap jajaran UPT KLHK Provinsi Riau. (R05/Hms)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index