2018, Target Baznas Rohul Rp 4 Milliar

2018, Target Baznas Rohul Rp 4 Milliar
Ketua Baznas Rohul,Drs H Armen ZA

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu telah menetapkan target pengumpulan zakat tahun 2018 sebesar Rp 4 Milliar. 

Target ini tidak melebih dari penetapan target pengumpulan zakat pada tahun sebelumnya.

Pada tahun 2017 lalu, Baznas Rohul juga menetapkan pengumpulan zakat sebesar Rp 4 miliar, hanya saja, realisasi penerimaannya tidak berhasil dan hanya mampu terkumpul sebesar Rp 3,7 miliar.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Baznas Kabupaten Rokan Hulu Drs H Armen ZA kepada Riausky.com, Jumat (23/02) terkait dengan penetapan pengumpulan zakat di Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018.

"Pengumpulan zakat tahun ini diupayakan mencapai target. Petugas pengumpul zakat diperingatkan untuk bekerja ekstra," papar Armen ZA.

Tidak tercapainya target pengumpulan zakat tahun 2017, lebih disebabkan oleh masih rendahnya partisipasi masyarakat dan pengusaha perkebunan di Rokan Hulu untuk membayar zakat ke Baznas Rokan Hulu.

Untuk merealisasikan pencapaian target Baznas tahun 2018, Baznas Rokan Hulu telah merencanakan akan melakukan pertemuan Baznas-Bupati Rokan Hulu-Perusahaan, dalam rangka peningkatan pembayaran zakat oleh perusahaan ke Baznas Rokan Hulu.

Pada kesempatan yang sama, Drs H Armen ZA juga menyampaikan terima kasih kepada pengusaha di Ibukota Pasir Pengaraian yang dinilai memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dalam menyalurkan zakat ke Baznas pada tahun 2017 lalu.

Diharapkan, pada tahun 2018 ini pengusaha dari kota lainnya di Rokan Hulu untuk dapat menyalurkan zakatnya ke Baznas Rokan Hulu yang selanjutnya akan disalurkan secara merata kepada kaum dhuafa se Kabupaten Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index