Tingkatkan Kualitas PM, Binaan PKPU HI Riau Lakukan Kunjungan ke P2MKP

Tingkatkan Kualitas PM, Binaan PKPU HI Riau Lakukan Kunjungan ke P2MKP

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka meningkatkan kualitas Penerima Manfaat (PM), beberapa anggota Kelompok Pokdakan Berkah Bersama binaan PKPU Human Initiative cabang Riau lakukan kunjungan ke P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan Perikanan) yang berlokasi di Desa Kota Masjid, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Provinsi Riau.  

Ir. Suhaimi merupakan ketua P2MKP yang langsung menyambut kunjungan dari kelompok binaan PKPU HI. Selama ini dia banyak mendapatkan penghargaan dan apresiasi atas kerja kerasnya, salah satunya adalah peringkat pertama untuk pusat pelatihan terbaik se Indonesia yang langsung diserahkan oleh Presiden.

"Sekarang tidak ada yang tidak bisa, disini kami dulu diambang kemiskinan, berkat kerja keras, saling bekerja sama dan tidak lupa dengan Allah, sekarang Alhamdulillah kami bisa menyekolahkan anak sampai S2 Kedokteran bahkan ada yang Doktor, " pesan Pak Suhaimi.

Selain itu, untuk pengolahan makanan yang bahan dasar ikan patin bisa di buat nugget, abon, fillet, ikan asap atau salai dan kerupuk kulit ikan. Dan belum lama ini produknya berhasil menembus persaingan ketat dalam mengisi ketering dari maskapai ternama yakni Garuda Indonesia. Melalui produk fillet patin yang sudah berjalan selama enam bulan ini. 

“Alhamdulillah kita dipercaya oleh maskapai Garuda Indonesia di Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, untuk mengisi kateringnya berupa fillet ikan patin. Dan sudah berjalan lebih kurang enam bulan in," tambahnya.

Tidak kalah pentingnya Suhaimi beserta timnya bersedia memberikan pelatihan budidaya ikan dan olahan makanan lebih lanjut. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index