Sehat dan Gemuk, Ini Penampakan Bonita di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya

Sehat dan Gemuk, Ini Penampakan Bonita di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya

DHARMASRAYA (RIAUSKY.COM) - Bonita, harimau liar yang menerkam warga di Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, saat ini dititipkan di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Berdasarkan keterangan Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono, kondisi Bonita sampai sejauh ini terpantau sehat dan gemuk. Harimau yang mengalami inhabituasi ini tetap tenang selama di kandang.

Seperti diketahui, perilaku Bonita tak lazim layaknya harimau lainnya. Bahkan, Harimau Sumatera betina ini sama sekali tidak mengaum saat dievakuasi, begitu juga dalam perjalanan. 

Pahadal kondisinya selama perjalanan tersebut, Bonita yang berbobot 90-95 kilogram itu dikurung dalam box seberat 15 kg."Bonita ini mengalami perubahan perilaku. Beberapa perilakunya tidak lazim. Dalam perjalanan tidak mengaum, hanya sekali itu pun tidak kuat suaranya. Disenter juga tidak mengaum," ungkap Suharyono kemarin.

Menurutnya, Bonita malah terlihat nyaman berada di dalam box kandang tersebut dan tidak menunjukan perilaku layaknya hewan liar lainnya yang meronta-ronta saat dikurung.

"Bonita malah jilat-jilat kakinya, tenang dan tidak menabrak-nabrak kandangnya. Kondisinya sehat dan bahenol," ujarnya.Perilaku tak lazim lain yang dimiliki harimau betina satu ini, diantaranya suka beraktivitas di pagi dan siang hari, bahkan tidak takut dengan manusia. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau

Index

Berita Lainnya

Index