Mencekam! Lagi Nyuci Beras, Martam Diserang Harimau, Ayunan Parang Selamatkan Nyawa Korban

Mencekam! Lagi Nyuci Beras, Martam Diserang Harimau, Ayunan Parang Selamatkan Nyawa Korban
Tampak warga Desa Muara Tenang, Semende Darat, Muaraenim berkumpul dirumah korban setelah kejadian.

RIAUSKY.COM - Harimau sumatera kembali mengganas, meski tak sampai tewas, korban terkamannya mengalami luka cakaran.

Kejadian ini dialami Martam (56), warga Desa Kota Agung, Kecamatan Semende Darat Tengah, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan. 

Namun, nasibnya masih bagus, setelah mengibaskan parang ia selamat dari kucing besar ini. Meski ia masih mengalami luka serius akibat cakaran

Dilansir dari Detiksumsel.com, peristiwa ini terjadi saat korban hendak mencuci beras di pancuran Desa Muara Tenang, Semende Darat, Muaraenim, pada Kamis (9/1), sekitar pukul 17.30 wib.

Saksi mata di lokasi kejadian Dodi, warga setempat mengatakan, usai korban melakukan perlawanan dengan mengibaskan parang, kemudian harimau tersebut berlari menjauhi korban.

Kemudian, korban dengan tertatih-tatih kembali ke pondok dan menelpon warga desa untuk meminta bantuan. Kemudian, aparat desa menghubungi satgas binatang buas.

Selanjutnya, Tim Satgas menjemput korban bersama warga di dalam pondoknya.Terkait serangan harimau ini dibenarkan Kepala BKSDA Sumsel Genman Hasibuan.

Menurut Genman, korban diserang saat sedang mencuci beras pada Kamis (9/1) pukul 17.30 WIB. Lokasinya di pancuran Desa Muara Tenang, Semende Darat, Muaraenim.

Lokasi kejadian sekitar 600 meter dari hutan lindung, perbatasan. Jadi korban sempat melakukan perlawanan,” katanya.

Atas peristiwa ini, petugas BKSDA Sumsel segera memasang camera trap dan box trap di lokasi. Termasuk mengimbau warga di sekitar kantong harimau dan kawasan hutan lindung lebih waspada. (R03)

Listrik Indonesia

#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau

Index

Berita Lainnya

Index