Warga Tolak Pembangunan Waduk Lompatan Harimau di Rohul, Jokowi Bilang Begini

Warga Tolak Pembangunan Waduk Lompatan Harimau di Rohul, Jokowi Bilang Begini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanggapi soal adanya penolakan sebagian warga terkait pembangunan waduk Lompatan Harimau di Rokan Hulu.

Menurut Jokowi, semua bisa dilakukan dengan baik, jika dikomunikasikan dengan baik pula. Karena itu, dirinya sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljuno agar jangan sampai ada merugikan masyarakat.

"Itu teknis, tadi sudah dikomunikasikan dengan Kementerian PUPR, agar dikomunikasikan dengan baik. Ya, jangan sampai merugikan masyarakat yang menempati yang akan digunakan untuk pembangunan waduk," kata Jokowi, usai mengunjungi mall Ciputra di Jalan Riau, Selasa (8/5/18).

Menurut Jokowi, semua ada solusi soal keresahan warga yang khawatir terkait akan ditenggalamkannya sejumlah desa yang akan dijadikan waduk. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakinkan, bahwa rencana pembangunan waduk Lompatan Harimau di Rohul itu akan bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak. Semua ada solusi selama itu bisa dikomunikasikan dengan baik. Biar Kementerian PU yang akan berbicara," ujar Jokowi. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index