TERUNGKAP...Napi Teroris yang Tewas di Mako Brimob Berasal dari Riau, Kelompok JAD

TERUNGKAP...Napi Teroris yang Tewas di Mako Brimob Berasal dari Riau, Kelompok JAD
Para napi teroris Mako Brimob saat menyerahkan diri, Kamis (10/5/2018)

RIAUSKY.COM - Napi teroris yang tewas di Rutan Mako Brimob bernama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu Trisno. Abu Ibrahim merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Beny Syamsu Trisno dari Pekanbaru. JAD kelompoknya. Kelompoknya Wawan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

Setyo mengatakan Abu Ibrahim tewas dalam baku tembak kemarin. Abu Ibrahim mengalami luka di dada. "Dua tembakan di dada," ujarnya.

Setyo menjelaskan Wawan yang dimaksud adalah anggota kelompok JAD Bandung, tersangka kasus Bom Pandawa. Wawan-lah yang pertama kali melakukan provokasi di Rutan Mako Brimob.

"(Wawan) dia yang pertama kali memprovokasi. Ngobrak-ngabrik (sel), yang teriak ada titipan makanan," ujarnya seperti dimuat Detik.com.

Wawan Kurniawan alias Abu Afif merupakan pimpinan Jamaah Ansharut Daulah Pekanbaru, Riau. Wawan ditangkap lantaran terlibat dalam latihan militer di Jambi dan Riau. 

Saat ditangkap pada Oktober 2017, Wawan diduga punya peran memotivasi kelompoknya menyerang kantor polisi. Kelompok ini latihan persiapan teror (i'dad) dan latihan menembak di Bukit Gema, Kabupaten Kampar, Riau.

Salah satu peserta latihan adalah Beni Samsu Trisno (BST) alias Abu Ibrohim. Beni diduga terlibat perencanaan aksi teror dengan target kantor polisi di Pekanbaru. Ia ikut dicokok polisi pada Oktober 2017. (*)

Listrik Indonesia

#Rusuh di Mako Brimob

Index

Berita Lainnya

Index