Berhasil Dipadamkan, Asap Masih Memenuhi Gedung Mal SKA Hingga Pukul 02.30 Dinihari Tadi

Berhasil Dipadamkan, Asap Masih Memenuhi Gedung Mal SKA Hingga Pukul 02.30 Dinihari Tadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran di lantai 1 Mal SKA Pekanbaru berhasil dikuasai dengan cepat oleh petugas. 

Api yang sudah sempat membesar berhasil langsung dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu dengan karyawan yang berjaga kurang dari satu jam. 

''Api sudah padam semenjak tadi, tapi memang asapnya masih cukup banyak,'' ungkap Imran Amin, pengelola Mal SKA Pekanbaru saat ditanyai sejumlah pemilik toko dinihari tadi.

Dari pantauan Riausky.com di lapangan, kebakaran sudah berhasil dikuasai sekitar pukul 01.30 WIB. Namun, kepulan asap putih masih terlihat memenuhi seisi ruangan gedung Mal SKA. 

Asap terlihat mengepul dan semakin malam terlihat semakin tebal walau petugas pemadam sudah menyiapkan alat vakum asap  guna membersihkan udara di dalam ruangan gedung.

Sementara itu, sejumlah karyawan gerai toko sepatu Bucheri terlihat beberapa kali sempat keluar masuk ke dalam gedung guna memastikan kondisi toko dan bangunan yang dijilat api. 

''Tadi masih ada api-apinya, tapi tak parah lagi. Cuma asap terlihat sant tebal, payak bernafas di dalam,'' ungkap salah seorang karyawan yang sempat masuk ke dalam gerai yang terbakar.

Mal SKA sendiri termasuk salah satu mal dengan standar pengamanan bangunan yang relatif baik. Bukan saja dari sisi penanggulangan kebakaran, termasuk keamanan. 

''Tidak ada apa-apa, tak ada barang yang harus diukeluarkan. Semua sudah terkendali. Tinggal asap saja,'' kata seorang pengelola.

Kebakaran di lantai dasar Mal SKA sendiri sebagaimana diberitakan sebelumnya masih dalam proses penyelidikan untuk penyebabnya. Namun, sejauh ini, korsleting menjadi pemicu utamanya.

Dari perbincangan di luar gedung, sebelum kebakaran, sempat terjadi mati lampu. Dan dari pantauan riausky.com di lapangan, memang di lokasi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta itu sempat terjadi lampu padam selama beberapa menit sebelum akhirnya listrik kembali menyala.

Belum diketahui berapa besar total kerugian yang diakibatkan peristiwa kebakaran dinihari tadi tersebut. Namun dapat dipastikan, kebakaran hanya mengenai gerai Bucheri dan tidak merambat ke bangunan atau bagian lain.(R07)

Listrik Indonesia

#Mal SKA Pekanbaru Terbakar

Index

Berita Lainnya

Index