MALANG...Tertimbun Tanah Galian C, Seorang Penambang Pasir di Dumai Tewas

MALANG...Tertimbun Tanah Galian C, Seorang Penambang Pasir di Dumai Tewas

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Asik menggali pasir di Daerah Sri Pulau, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, seorang penambang pasir tewas usai tanah galian c yang berada diatasnya secara tiba-tiba longsor, Kamis (12/07/2018) kemarin sekira pukul 11.45 WIB.

Korban Rahim (27) merupakan warga Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan. Kejadian berawal saat korban sedang melalukan penambangan pasir  dilokasi galian c seorang diri, naas saat Ia sedang berada dibawah secara tiba-tiba tanah yang berada tepat diatasnya longsor dan menimbun korban hingga tewas.

Keberadaan korban pertama kali diketahui oleh rekanya yang kebetulan sedang melintas dan curiga melihat mesin pompa yang digunakan untuk menambang pasir milik korban dalam kondisi hidup namun tidak mengeluarkan air maupun pasir. 

Saksi yang penasaran lantas mendekat ke tambang tersebut dan ia terkejut saat melihat kebawah  dan mendapati rekannya tewas tertimbun dalam posisi tertelungkup Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun disayangkan pihak korban tidak langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. Namun demikian Kepolisian Sektor Dumai Timur yang mengatahui hal tersebut dibantu tim Identifikasi Polres Dumai, Jumat (13/07/2017) melakukan olah tempat kejadian perkara.

Dimana korban telah telah dikebumikan pihak kelurarga pada kamis kemarin di tempat pemakanamam umum yang berada di Kelurahan Bumi Ayu.

Kapolres Dumai AKBP Restika Paedamean Nainggolan saat melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Zamzami membenarkan adanya korban tewas akibat tertimbun tanah galian c tersebut.

"Korban tewas setelah tidak dapat menyelamatkan diri dan tertimbun tanah yang mendadak longsor saat ia sedang berada dibawah," ujar Kapolsek seperti dikutip dari Xnewss.com, Minggu (15/07/2018).

Lanjut Kapolsek menjelaskan, selain melakukan olah TKP, personil juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang mengetahui kejadian longsor yang menewaskan seorang penambang pasir tersebut. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index