YBM PLN WRKR dan PKPU HI Riau Adakan Posyandu Bersama di Tenayan Raya

YBM PLN WRKR dan PKPU HI Riau Adakan Posyandu Bersama di Tenayan Raya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rabu (18/07/2018) YBM PLN WRKR dan PKPU Human Initiative Riau adakan posyandu perdana di RW 06 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya. Posyandu ini bernama Posyandu Permata Bunda. 

Tim YBM PLN WRKR dan PKPU mendampingi kader posyandu dimulai dari pelatihan untuk kader posyandu hingga pendampingan pelaksanaan posyandu. Jumlah kader posyandu di wilayah ini sebanyak  6 orang. 

Kegiatan posyandu ini dilaksanakan di RT 01 RW 06 yang terletak ditengah-tengah warga yang mempunyai balita. Posyandu perdana yang telah dilaksanakan ini, dihadiri banyak oleh ibu bayi dan balita serta ibu hamil. 

Jumlah sebaran kupon yang disebarkan oleh kader posyandu kepada ibu-ibu balita sebanyak 75 bayi balita. Persentase kehadiran saat posyandu perdana ini sebanyak 88% atau sebanyak 66 bayi dan balita yang melakukan penimbangan di Posyandu Permata Bunda ini. 

Selain kegiatan penimbangan berupa pengukuran berat badan, aktivitas yang dilakukan juga berupa pengukuran tinggi badan bayi dan balita. 

Tujuan dari penimbangan ini adalah untuk mengetahui status pertumbuhan balita dan deteksi dini gangguan pertumbuhan bayi dan balita. 

Selain itu juga kader telah menyiapkan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa nugget sayur yang merupakan hasil masakan dari kader posyandu. Peserta bayi, balita dan iu hamil juga mendapatkan bantuan susu kotak  UHT yang diberikan kepada bayi dan balita yang hadir. 

Kegiatan ini kedepannya akan dilaksanakan setiap bulan di Posyandu Permata Bunda di RW 06 pada minggu ke 2. Kader posyandu tampak aktif melakukan penimbangan bayi dan balita yang menimbang yang dibuka sejak pukul 08.00 sd 11.00 siang.

Siti salah satu ibu balita yang hadir diposyandu mengucapkan “terima kasih banyak kepada kader posyandu bersama YBM PLN WRKR dan PKPU yang telah mengadakan posyandu di RW 06 ini, balita kami bisa menimbang disini dan kami bisa mengetahui status pertumbuhannya apakah balita kami pertumbuhannya ideal atau tidak. Terima kasih banyak YBM PLN WRKR dan PKPU.” (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index