Diikuti 168 Peserta

Besok, Plt Gubri Buka Pacu Jalur 2015

Rabu,19 Agustus 2015 | 18:15:17 WIB
Besok, Plt Gubri Buka Pacu Jalur 2015
Ket Foto : Kegiatan Pacu Jalur Tradisional di Talukkuantan
TALUKKUANTAN, RIAUSKY - Jika tidak ada perubahan, rencananya, Kamis 920/8), Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan membuka secara resmi pelaksanaan pacu jalur tradisional 2015 di lapangan Limuno, Teluk Kuantan.
 
Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Kuansing Marwan, Rabu (19/8).
 
"Besok yang buka pak Plt Gubri, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari kementerian dan Bupati/walikota se-Provinsi Riau," ujar Marwan.
 
Ditambahkannya, dalam acara pembukaan nanti akan disuguhkan beberapa kegiatan serimonial berupa pawai budaya yang memperagakan berbagai budaya kegiatan masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi yang akan diikuti oleh semua kecamatan yang ada di Kuansing.
 
Dialnjutkannya, nanti Plt Gubri bersama rombongan dijadwalkan akan akan melepas langsung untuk hilir jalur pertama. "InsyaAllah kalau tidak ada halangan gubernur akan melihat sejenak jalannya pacu jalur," terangnya.
 
Sementara itu jumlah jalur yang akan berpacu tahun ini meningkat jika dibanding tahun lalu yakni sebanyak 168 jalur yang berasal dari Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu. "Tahun lalu hanya 146 jalur," sebut Marwan. r02
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS