Relawan Nusantara RZ Gelar "Indonesia Mewarnai ke-2" untuk 110 Anak di Pekanbaru

Relawan Nusantara RZ Gelar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Relawan Nusantara Rumah Zakat (RZ)  Pekanbaru kembali menyelenggarakan event Hari Anak Nasional dengan melaksanakan lomba Mewarnai ke-2 serentak di 18 Kabupaten/kota seluruh Indonesia, Ahad (22/7).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan edukasi anak-anak tentang kesiapsiagaan bencana melalui lomba mewarnai. Hal yang spesial di kegiatan Indonesia Mewarnai ke-2 ini adalah tempat pelaksanannya dilakukan di Taman Agrowisata Tenayan Raya Pekanbaru.

Meskipun tempatnya di pinggir kota dan pelaksanaannya di mulai dari jam 7 pagi, namun tidak mematahkan semangat anak-anak ikut serta dalam kegiatan ini.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan senam pagi bersama, kemudian pemutaran video siap siaga bencana, dimana anak-anak diajarkan mengenai Masalah kebencanaan seperti bahayanya gempa, kebakaran serta bencana banjir.

Penampilan dongeng dari Kampung Dongeng Pekanbaru memberikan edukasi bahaya bencana melalui  dongeng yang dibawakan oleh  kak Mamik.

Lomba mewarnai juga menjadi meriah karena banyaknya doorprize dalam acara ini. Peserta Indonesian mewarnai 2 di Pekanbaru diikuti oleh anak-anak dari TK sampai anak-anak SD kelas 6, dengan jumlah peserta 110 anak.

"Ya kapan lagi anak- anak diajarkan kegiatan yg positif dan tidak membuang waktu liburan dengan hal yg tidak berguna di rumah, makanya saya bawa anak saya untuk ikut lomba, biar meningkatkan pengalaman anak saya biarpun tidak juara tetapi pengalaman anak saya lebih baik dari sekedar hadiah," ujar salah satu pembimbing anak-anak yg mengikuti lomba, Innayah.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rumah zakat atas dilaksanakannya kegiatan ini. "Terimakasih rumah zakat atas kegiatan Indonesia mewarnai semoga semakin baik dan sukses kedepannya," pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index