LAM Riau Bujuk Ustadz Abdul Somad Terima Tawaran Cawapres RI, Gubri Bilang Begini

LAM Riau Bujuk Ustadz Abdul Somad Terima Tawaran Cawapres RI, Gubri Bilang Begini
Gubri bersama UAS dalam suatu kesempatan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menilai Ustadz Abdul Somad memiliki kharisma tersendiri, hingga dikenal masyarakat luas dalam berbagai lapisan. Kecerdasan spiritual dan prinsip yang kuat, adalah modal kuat untuk ustazd lulusan Al Azhar, Kairo Mesir tersebut tampil tegak di tengah-tengah masyarakat.

"Saya rasa itu tak perlu saya komentari, tapi Ustadz Abdul Somad memiliki kharisma tersendiri, punya jemaah banyak," kata Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman, Rabu (1/8/18).

Saat ditanya perihal adanya harapan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang menginginkan Abdul Somad menerima tawaran sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo, Andi Rachman pun hanya merespon dengan bahasa politis.

"Saya rasa Ustad Abdul Somad tahu apa yang harus dilakukannya," ujar Andi.Saat dimintai tanggapan secara pribadi, apakah Andi termasuk orang yang ikut mendorong Abdul Somad menjadi Cawapres selaku anak jati Riau. 

"Saya rasa kita kembalikan ke diri Abdul Somad," ungkap Andi lagi.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Syahril Abubakar berupaya agar Ustadz Abdul Somad menerima tawaran ijtima' para ulama, sebagai calon Wakil Presiden RI. 

Syahril mengaku, atas nama LAM Riau akan membicarakannya dalam waktu dekat disaat waktu yang tepat kepada ustadz yang juga dikenal ahli hadist lulusan Al Azhar Kairo Mesir tersebut.

"Kita akan upayakan Ustadz Abdul Somad agar mau menerima ijtihad para ulama yang mengharapkan dirinya agar menjadi Calon Wapres mendampingi Prabowo," kata Syahril, Rabu (1/8/18).

Diterima atau tidak harapan tersebut, menurut Syahril sepenuhnya hak Abdu Somad. Walau pun juga secara pribadi Somad telah memberikan statmen penolakan secara halus acount facebooknya."Kalau beliau menolak biarlah, itu hak Ustadz Abdul Somad. Kita cuma ingin sampaikan aspirasi masyarakat," ujar Syahril. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index