Dari Sumut, Api Obor Asian Games 2018 Akhirnya Singgah di Kota Pekanbaru

Dari Sumut, Api Obor Asian Games 2018 Akhirnya Singgah di Kota Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, Api Obor Asean Games atau Torch Relay tiba di Pekanbaru, Riau, Rabu (1/8/2018) sore.

Api Obor Asean Games tiba dari Sumatera Utara dengan menumpang pesawat C 130 HS Hercules VIP TNI AU, Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

Kedatangan api Obor Asean Games 2018 ini dipimpin oleh Marsekal Pertama (Marsma) Eko Dono Indarto, didampingi perwakilan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc).

Seperti diketahui, Marsma Eko Dono Indarto dalam kesehariannya meniabat sebagai Direktur Dik Kodiklat TNI. Api diserahkan kepada Danlanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, Kolonel pnb Ronny Irianto Moningka.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman selanjutnya menerima api tersebut dari Danlanud didampingi Danrem, Kapolda dan Sekdako Pekanbaru. "Kita masyarakat Riau mengucapkan selamat datang kepada obor Asean Games ini. Tentu suatu penghargaan bagi Riau," ungkap Gubernur.

Kehadiran api Asian Games di Riau selanjutnya diarak keliking Kota Pekanbaru, sebelum Rabu petang dibawa ke Siak untuk selanjutnya menjalani rangkaian pawai di kota istana tersebut.

Setelah Pekanbaru, dan Kota Siak, api obor akan mengunjungi Sumatera Barat. Di sana juga akan digelar rangkaian pawai di Kota Padang.

Di Negeri Istana Matahari Timur, api obor Asian Games XVIII dan rombongan Inasgoc akan disambut dengan parade budaya di depan Istana Siak, dan kemudian akan kembali ke Kota Pekanbaru. (R07/Tnc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index