RAPP Peduli, Gelar Pengobatan Massal di Muara Lembu Kuansing

RAPP Peduli,  Gelar Pengobatan Massal di Muara Lembu Kuansing
Pengobatan massa untuk warga Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi.

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar program Community Development (CD) lewat aksi pengobatan massal bagi masyarakat Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka membantu masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani karet yang kondisi ekonominya sedang sulit karena musim hujan.

Kegiatan pengobatan massal ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Stakeholder Goverment Relation (SHR) RAPP Estate Logas, Nazrul Efendi, mengaku senang melihat antusiasme masyarakat yang hadir saat pengobatan massal yang bertempat di Balai Pertemuan Pilin Tigo, Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi itu.

“Pengobatan massal ini adalah wujud kepedulian sosial dan tanggung jawab RAPP melihat kondisi ekonomi masyarakat yang kesulitan. Mudah-mudahan hubungan baik antara RAPP dan masyarakat Kelurahan Muara Lembu dapat terus berlanjut,” ujar Nazrul.

Lurah Muara Lembu, Jondriadi apresiasi atas kepedulian RAPP terhadap kesehatan masyarakat melalui program pengobatan massal yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Masyarakat kami hanya petani karet yang penghasilannya tidak begitu baik akibat rendahnya harga karet beberapa tahun ini sehingga pengobatan massal ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Selama ini, RAPP melalui program CD turut membantu pembangunan di Kelurahan Muara Lembu dalam bentuk bantuan infrastruktur, program kesehatan, pendidikan, hingga peningkatan ekonomi masyarakat dengan program budidaya hortikultura.

“Kegiatan seperti ini dapat mengembangkan potensi masyarakat yang ada. Semoga dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain. Selain itu, harapannya RAPP kedepan secara berkelanjutan bisa membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar area operasional,” kata Jondriadi, Lurah Muara Lembu.

Selain di Kuantan Singingi, RAPP juga mengadakan kegiatan pengobatan massal di Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

Kegiatan ini diikuti puluhan masyarakat Kampung Sengkemang dan juga mahasiswa Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri Riau yang tengah mengikuti kegiatan kuliah kerja nyata (KKN).(R03/rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index