Bawa 17 Turis Brazil, KM Alyssa Bocor di Perairan Mentawai

Bawa 17 Turis Brazil, KM Alyssa  Bocor di Perairan Mentawai
KM Alyssa.

PADANG (RIAUSKY.COM)-  Kapal wisata KM Alyssa  mengalami kecelakaan di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai,  Jumat 3 Agustus 2018 siang.

Kapal yang mengangkut 17 orang turis asing asal Brazil itu mengalami kebocoran. Namun, seluruh penumpang dan kru kapal  berhasil diselamatkan setelah KN SAR Rama Wijaya, dikerahkan guna memberi pertolongan.

Selain kapal, petugas SAR dari Kabupaten Kepulauan Mentawai itu juga mengevakuasi seluruh penumpang kapal nahas tersebut.

Pengurus KM Alyssa, Bayu mengatakan sebanyak 17 orang turis tersebut rencananya akan berwisata selancar air di Mentawai selama beberapa hari kedepan.

"Mereka berangkat dari pelabuhan Muaro Padang pada Kamis malam kemarin. Semuanya 17 orang," katanya seperti dilaporkan klikpositif.

Bayu menyebut, dalam kecelakaan tersebut semua turis dan ABK kapal dalam keadaan selamat dan saat ini sudah ditangani oleh tim SAR Mentawai di lokasi.

"Semuanya selamat, termasuk crew kapal yang berjumlah 6 orang. Saat ini sudah ditangani oleh tim SAR," sebut dia. Kendati demikian, Bayu mengaku saat ini pihaknya masih menghimpun informasi terkait penyebab dan kronologi kejadian.

"Untuk informasi resminya nanti tunggu keterangan pihak terkait saja, saat ini baru itu informasi yang bisa kami sampaikan," papar Bayu kemudian.

Sebelumnya diketahui, KM Alyssa diduga mengalami kecelakaan di perairan antara Katiet, Pulau Sipora dengan Kambang Pesisir Selatan sekitar pukul 11:30 WIB.

Saat kejadian, berdasarkan informasi yang diterima Ketua Asosiasi Kapal Surfing Sumatera Barat (AKSSB) Aim Zein, kondisi cuaca di lokasi itu sedang tidak bagus sehingga menghambat pelayaran.

Namun informasi tersebut perlu dikonfirmasi ulang dari pihak SAR yang saat ini belum bisa dihubungi karena masih melakukan tindakan evakuasi kapal serta penumpang yang ada di dalamnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index