RAPP Taja Pelatihan Dasar Welding

RAPP Taja Pelatihan Dasar Welding
RAPP Taja Pelatihan Dasar Welding
 
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY)- PT RAPP terus berkomitmen mengasah kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam aktivitas usahanya. Kemarin, delapan pemuda dari desa Pangkalan Kerinci terpilih sebagai peserta pelatihan dasar pengelasan (Welding) yang diadakan oleh Departemen Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) bekerja sama dengan Training Centre April Learning Institute (TC ALI).
 
Pelatihan ini secara resmi dibuka di Ruang Pertemuan Rasmi, Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Town Site 2 Pangkalan Kerinci, Selasa (18/8/2015).
 
Community Development Head RAPP, Sundari Berlian mengungkapkan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk menambah wawasan para peserta, keterampilan, sekaligus kepercayaan diri.
 
''Kami ingin menambah bekal para peserta melalui ilmu dan pengetahuan mengelas, keterampilan, dan mereka memiliki mental yang kuat untuk bersaing di dunia kerja. Kami hanya berharap pelatihan ini mampu membantu mereka memperoleh pekerjaan bahkan mampu membuka usaha sendiri,'' ujarnya.
 
Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pelalawan, Agustina yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi dengan adanya program ini. Agustina berharap, peserta mampu memanfaatkan program ini dengan baik.
 
''Pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus. Semoga para peserta mampu memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. Perlu diingat bahwa setiap hari, puluhan orang datang ke kantor untuk mengurus kartu kuning sebagai syarat mencari kerja. Pelatihan ini menjadi salah peluang bagi para peserta,'' paparnya.
 
Yusuf Hasbi, salah satu peserta yang berasal dari Pangkalan Kerinci merasa sangat senang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan mengelas ini. Lulusan SMA 1 Pangkalan Kerinci ini berharap dirinya dapat memperoleh kemampuan sehingga dapat digunakan dalam mencari pekerjaan. ''Rencananya ingin segera dapat kerja. Semoga pelatihan ini dapat menampah kemampuan saya,'' jelasnya.
 
Pelatihan Pengelasan ini dilaksanakan di PTSI, RAPP dimana semua akomodasi selama dua bulan akan ditanggung oleh perusahaan. Jenis pelatihan pengelasan yang akan diberikan adalah las pelat 3G. Para peserta yang mengikuti pelatihan hingga tanggal 12 November 2015 ini nantinya juga akan mendapatkan sertifikat resmi kemapuan mengelas dari pemerintah. (rls)
- See more at: http://www.goriau.com/berita/umum/rapp-taja-pelatihan-dasar-welding.html#sthash.7LGnGEKX.dpuf

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index