Meski Tanpa Label Halal MUI, Sudah 11,42 Persen Anak di Pekanbaru Sudah Vaksinasi MR

Meski Tanpa Label Halal MUI, Sudah 11,42 Persen Anak di Pekanbaru Sudah Vaksinasi MR

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ditengah penolakan tidak ada label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga kini Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah melakukan vaksinasi Morales Rubella (MR) 35.153 anak dari target 281 ribu. Bahkan Diskes tetap optimis menargetkan 95 persen anak di kota Pekanbaru diberikan vaksin ini.

Informasi tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih. Ia mengakui dalam pelaksanaan pemberian vaksin masih terdapat sejumlah orang tua maupun pihak sekolah yang menolak. Namun, pihaknya masih melakukan pemberian vaksin terhadap anak usia sembilan bulan hingga lima belas tahun.

“Meski ada penolakan dari sejumlah orang tua kita tetap melakukan imunisasi. Hingga saat ini 35.153 anak yang diimunisi atau sekitar 11,42 persen,” ujar dr Bob begitu ia disapa.

Penolakan terjadi disampaikan dia, karena masih adanya keraguan di tengah masyarakat mengenai salah satu kompenen vaksin mengandung bahan yang tidak halal berdasarkan keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Lanjut Zaini, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari kepada masyarakat sebelum dilakukan pencanangan program tersebut. Dalam sosialisasi itu dipaparkanya, telah diberikan edukasi dampak bagi masyarakat yang tidak menerima vaksin.

“Sosialisasi ini sudah kami lakukan juah-jauh hari, terutama sisi baik dalam kesehatan,” pungkasnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index