GAWAT...Siswi SD Dibawa ke Rumah Sakit Usai Diberi Imunisasi MR, Demam dan Timbul Bercak Merah

GAWAT...Siswi SD Dibawa ke Rumah Sakit Usai Diberi Imunisasi MR, Demam dan Timbul Bercak Merah
Fauziah Larasati (9) ditemani ibunya menjalani perawatan medis di ruang Asoka RSUD Pangkal Pinang. (KOMPAS.com/ HERU DANHUR)

RIAUSKY.COM - Fauziah Larasati (9), siswi Sekolah Dasar Negeri Nomor 37 Kampung Opas, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, dilarikan ke rumah sakit setelah menjalani vaksinasi Measles dan Rubella (MR). 

Ayahanda Fauziah, Abdul Halim mengatakan, anaknya memperlihatkan gejala demam dan timbul sejumlah bercak merah di kaki. 

"Demam membuat kondisinya tidak stabil. Saya putuskan bawa ke rumah sakit," kata Abdul Halim seperti dilansir Kompas.com, Kamis (30/8/2018). 

Dia mengungkapkan, imunisasi dilakukan di sekolah pada 18 Agustus 2018 lalu. Dari sejumlah anak yang diimunisasi, hanya Fauziah Larasati yang belakangan memperlihatkan gejala demam. 

"Saat demam tinggi beberapa hari lalu, kondisinya seperti orang lumpuh. Tak berdaya," ujarnya. 

Namun saat ini, kondisi Fauziah terlihat mulai membaik. Ditemani ibunya, Fauziah terlihat bisa berjalan ke kamar mandi mengambil sampel urine. Selang infus masih terpasang di tubuhnya. Petugas Jaga UGD RSUD Pangkal Pinang, dr Michael mengatakan, Fauziah Larasati masuk rumah sakit pada hari ini, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 09.30 WIB. 

"Baru masuk tadi. Sekarang dalam perawatan tim medis. Masih dilacak (penyebab) sakitnya," kata Michael di ruang piket UGD. 

Michael mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah sakit tersebut karena vaksin atau bukan. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index