Cakap Kotor, Tak Terima Ditegur, Ini Penyebab Siswa SMKN 1 Sorkam Tikam Gurunya

Cakap Kotor, Tak Terima Ditegur, Ini Penyebab Siswa SMKN 1 Sorkam Tikam Gurunya

TAPANULI TENGAH (RIAUSKY.COM)- AP,  siswa SMK Negeri 1 Sorkam Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), nekat menikam gurunya dua kali hingga tersungkur berlumuran darah, Sabtu (15/9/2018). 

Diduga, siswa kelas XI berinisial AP tersebut tidak terima karena dinasihati oleh gurunya setelah mengeluarkan kata-kata tidak pantas.

Salah seorang guru SMK Negeri 1 Sorkam Tapteng, R Situmeang mengatakan, insiden itu terjadi usai jam istirahat selesai. Para siswa dan guru sedang menuju ruangan masing-masing. Saat itu, pelaku terlihat memeluk guru bidang studi otomotif bernama Paingot Pardomuan Simamora.

Pelaku tiba-tiba menancapkan pisau ke perut korban hingga dua kali. Akibat tikaman itu, sang guru tersungkur dan mengeluarkan banyak darah. Kejadian itu mengejutkan para siswa dan guru.

Korban langsung dibawa para guru ke Puskesmas Sorkam. Namun, karena lukanya serius, akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sibolga.

“Kejadiannya udah di luar kelas, habis istirahat. Cuma pengakuan bapak itu di puskesmas, tadi pagi, anak itu cakap kotor ke bapak itu, terus dia dipanggil. Rupanya pas tadi di kelas, dirangkul, langsung ditikamnya bapak itu,” kata R Situmeang.

Humas RSUD FL Tobing Sibolga Tigor Manalu memaparkan, saat ini, guru yang ditikam siswanya sedang menjalani perawat intensif dari tim dokter. Kondisinya berangsur membaik. “Pasien telah kami tangani. Tadi ada operasi kecil karena luka tusukan oleh pelaku di bagian perut kiri. Sekarang keadaan korban sudah membaik,” kata Tigor Manalu.

Sementara pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sorkam Polres Tapteng yang mendampingi korban di rumah sakit tidak bersedia memberikan keterangan terkait penikaman yang dilakukan siswa SMK Negeri 1 Sorkam terhadap gurunya.

Menurut keterangan dari para guru SMK Negeri 1 Sorkam yang juga berada di RSUD Kota Sibolga, siswa pelaku penusukan telah diamankan petugas Polsek Sorkam.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli tengah (Tapteng) AKBP Hary Setyo Budi mengatakan pihaknya sudah mengetahui bahwa ada seorang siswa di SMK Negeri 1 Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang menikam gurunya saat jam istirahat.

"Kita sudah mendengar informasi tersebut. Untuk lebih lanjutnya nanti saya kordinasi dengan Kapolsek Sorkam terkait masalah ini,"katanya saat dihubungi melalui selularnya, Sabtu (15/9/2018).

Ia mengatakan segala tindak pidana akan diproses.

Untuk masalah penikaman yang dilakukan AP terhadap PS yang merupakan gurunya sendiri akan dicari tahu dulu penyebabnya.

"Secara garis besar kejadiannya saya belum mendapat laporan resmi dari Kapolsek Sorkam. Tapi saya sudah mendapat kabar dari anggota terkait penikaman. Jadi kita menunggu laporan dari anggota dulu. Yang pasti kita akan melakukan tugas kita,"ujarnya.(R04)


 

Listrik Indonesia

#Guru ditikam di Sumut

Index

Berita Lainnya

Index