'PANAS'...Buntut dari Penolakan UAS, Ketua GP Ansor Riau pun Diusir dari Gedung LAM Riau, Ini Videonya

Rabu,19 September 2018 | 17:00:52 WIB
'PANAS'...Buntut dari Penolakan UAS, Ketua GP Ansor Riau pun Diusir dari Gedung LAM Riau, Ini Videonya
Ket Foto : Ketua GP Anshor Riau Purwaji saat diusir dari gedung LAMR. Foto: Goriau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Suasana tegang dan panas terasa di gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), awalnya ramai lalu mendadak riuh, Rabu (19/9/2019) siang.

Keriuhan makin menjadi-jadi usai Ketua GP Ansor Riau, Purwaji untuk melakukan tabayyun dengan pengurus LAMR. 

Kedatangan Purwaji ini terkait dengan rencana kedatangan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam acara Kirab Satu Negeri, Zikir Kebangsaan di Kabupaten Siak.

Seperti diketahui, acara tersebut mendapat penolakan dari masyarakat karena GP Ansor di berbagai tempat juga sempat menolak kedatangan Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Usir Purwaji. Jangan sampai ada acara GP Ansor di Riau. Mereka saja tak mau melindungi dan menerima UAS," teriak salah seorang masyarakat yang tergabung dalam komponen masyarakat Melayu.

Puluhan masyarakat ini juga berbondong-bondong mengusir Purwaji hingga keluar dari halaman Balai Adat LAMR setelah melihat Purwaji keluar dari ruang Ketua DPH LAMR.

Purwaji pun tidak bisa berbuat banyak ketika puluhan massa terus memaksa dirinya untuk meninggalkan gedung LAMR.
 
Atas peristiwa pengusiran tersebut, Ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kota Pekanbaru, Andi Safat menjelaskan, pihaknya merasa kecewa dengan adanya intimidasi (Persekusi) oleh GP Ansor terhadap Ustadz Abdul Somad yang juga ulama besar Riau.

"Intimidasi yang dilakukan oleh GP Ansor terhadap Ustadz telah melukai hati kami di Laskar Melayu Bersatu kota Pekanbaru," ungkap Andi Safat seperti dilansir Riauaktual.com.

Untuk itu, kita juga meminta pihak GP Ansor Riau menghentikan niatnya untuk menggelar acara yang diberi tema “Kirab satu Negeri, Zikir Kebangsaan” dengan sub tema, “Munajat Untuk Kedamaian Indonesia," ucap Andi Safat.

"Kalau GP Ansor tetap melaksanakan acara tersebut, maka kami siap menurunkan massa untuk menghentikan acara tersebut," tegasnya. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Ustadz Abdul Somad Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS