Bukti Ada, 15 Saksi Diperiksa, Polisi Tinggal Menunggu Hal Ini untuk Menetapkan Tersangka Pembunuh Ella Nuhayati

Bukti Ada, 15 Saksi Diperiksa, Polisi Tinggal Menunggu Hal Ini untuk Menetapkan Tersangka Pembunuh Ella Nuhayati
Ela Nurhayati

RIAUSKY.COM - Polisi terus berupaya mengumpulkan barang bukti dan motif yang menguatkan untuk menetapkan pelaku pembunuhan Ella Nurhayati (42), karyawati salah satu bank di Kota Bandung. 

Seperti diketahui, janda cantik itu tewas mandi darah usai 28 tusukan bersarang di tubuhnya.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N. Adiputra mengungkapkan, fakta-fakta seperti tidak adanya barang yang hilang hingga perabotan rumah yang masih rapih memberi petunjuk bagi polisi untuk memastikan kasus Ella murni pembunuhan bukan tindak pencurian disertai kekerasan. 

Polisi juga telah memeriksa sejumlah CCTV di sekitar rumah korban, di Lembang, Bandung Barat.

"Yang bisa kami sampaikan, bahwa benar kami menemukan adanya senjata berupa petunjuk yang benar-benar diduga kuat itu milik si pelaku. Bahwa benar di TKP tidak ada barang yang hilang, tidak adanya barang acak-acakan, kemudian perabotan masih dalam keadaan yang rapih dan tersusun seperti sedia kalanya," kata Niko di Mapolres Cimahi, Selasa (25/9/2018) seperti dilansir Detik.com.

Niko pun memastikan saat kejadian, Selasa (11/9/2019), pagar rumah Ella dalam keadaan tergembok dan kunci pagarnya berada di dalam rumah. 

Sebagaimana diketahui, saat itu korban berada di rumah bersama anak laki-lakinya yang berkebutuhan khusus berusia 16 tahun. Anaknya pula yang meminta pertolongan kepada warga setempat.

Dari hasil keterangan sejumlah saksi, saat mereka datang, anak Ella ke luar rumah dengan tangan berlumuran darah dan memegang pisau. Polisi juga menemukan bekas cakaran di kedua lengan anak Ella dan sudah dilakukan visum.

Lebih lanjut Niko menyatakan polisi telah menghadirkan lima belas orang saksi dan empat ahli di bidang kejiwaan termasuk saudara kembar Kak Seto, dr Kresno Mulyadi SpKJ. Para psikiater itu dihadirkan sebab salah satu saksi yang dimintai keterangan merupakan anak korban yang berkebutuhan khusus.

Selain menghadirkan saksi, sambung Niko, polisi pun menyita sejumlah barang bukti di TKP maupun di beberapa lokasi. Beberapa barang bukti yang disita telah diserahkan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

Pembunuh Ella hingga kini masih menjadi misteri. Fakta-fakta yang dikumpulkan polisi memiliki korelasi satu dan lainnya. Polisi akan menetapkan tersangka usai menerima hasil Puslabfor Mabes Polri.

Oleh sebab itu, lanjut Niko, penetapan tersangka pembunuh Ella akan dilakukan setelah hasil Puslabfor diterima oleh penyidik. "Jadi kami menunggu hasil daripada Puslabfor sebelum menetapkan tersangkanya," tegas Niko. (R02)

Listrik Indonesia

#Pegawai BRI Bandung Ella Nurhayati Tewas Dibunuh

Index

Berita Lainnya

Index