Sempat Terperangkap, Harimau Sumatera di Kuansing Berhasil Bebaskan Diri

Sempat Terperangkap, Harimau Sumatera di Kuansing Berhasil Bebaskan Diri
Ilustrasi

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Seekor harimau sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) terperangkap dalam jeratan di Kabupaten Kuansing, Riau. Ketika akan diselamatkan, raja hutan ini sudah bisa membebaskan dari jeratan tersebut.

"Awalnya tim Polhut menemukan seekor harimau masuk dalam jeratan pada 25 September 2018 pagi hari. Hari itu juga tim langsung menuju ke lokasi untuk membebaskanya, tapi rupanya sudah terlepas duluan," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono, Rabu (28/9/2018) seperti dilansir Detikcom.

Haryono menyebutkan, harimau ini masuk jeratan benang nilon di Desa Muara Lembu dengan Desa Pangkalan Indarung. Lokasi tersebut masuk dalam kawasan Suaka Margasatwa (SM) Rimbang Baling.

Haryono menjelaskan, timnya menerima laporan pukul 10.00 WIB. Sehingga tim rescue menuju ke lokasi dengan waktu tempuh satu setengah jam. Tiba di lokasi harimau tak tampak lagi.

"Di lokasi kita temukan tiga jeratan. Dua masih terpasang, yang satu lagi mengenai harimau. Namun harimau bisa melepaskan diri dan masih terlibat bekas cakarannya," kata Haryono.

Tim di lokasi membuka dua jeratan lainnya yang masih terpasang. Jejak harimau masih terlihat melarikan diri ke dalam kawasan hutan.

"Karena sudah ditemukan lagi, akhirnya tim kembali. Tim kita masih menelusuri di lokasi untuk menyisir jeratan lainnya," tutup Haryono. (R12)

Listrik Indonesia

#Karyawati Tewas Dimangsa Harimau

Index

Berita Lainnya

Index