ASTAGA...Tak Cuma Bertetangga, Pelaku Penjambretan Mahasiswi Cantik Ternyata Juga Mantan Pacar Korban

ASTAGA...Tak Cuma Bertetangga, Pelaku Penjambretan Mahasiswi Cantik Ternyata Juga Mantan Pacar Korban
Agus Alfianto (23)

RIAUSKY.COM - Agus Alfianto (23) warga Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari yang dibekuk jajaran Polsek Bangsalsari dalam kasus penjambretan ternyata mantan pacar sang korban penjambretan, Anita Krisdiana (21). 

Hal ini ditegaskan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat rilis kepada media, Rabu (17/10/2018).

"Rilis kedua adalah pengungkapan Polsek Bangsalsari perkara penjambretan, yang mana korban adalah mantan pacar pelaku," kata Kusworo seperti dilansir suryamalang.tribunnews.com.

Agus merampas ransel milik Anita yang ditaruh di sisi tengah motor. Agus merampas dan Anita berusaha mempertahankan tas itu. Namun Anita gagal, dan tas itu dibawa kabur Agus.

"Tali tas sampai putus satu. Di situ sudah ada unsur tindak pidana karena memakai kekerasan, juga tidak ada itikad mengembalikan, dan barang berpindah tempat," lanjut Kusworo.

Kepada polisi, Agus mengaku melakukan perbuatan itu supaya Anita menghubungi dirinya.

Rupanya Anita memilih melaporkan itu ke polisi. Seperti diberitakan, Anita jadi korban penjambretan usai pulang kuliah, Senin (15/10/2018) sore. Ransel yang dijambret berisi laptop dan dompet.

Saat melapor polisi, Anita mengaku mengenali wajah pelaku. Akhirnya polisi menjemput Agus di rumahnya. Dari pemeriksaan lebih lanjut, diketahui ternyata Anita merupakan mantan pacar Agus.

Sebelumnya diberitakan kalau Agus Alfianto (23) warga Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari bernasib apes. Lelaki ini ditangkap polisi setelah pengendara yang dijambretnya mengenali wajahnya.

Rupanya, korban yang dijambret Agus masih tetangga karena berasal dari desa yang sama. Korban penjambretan Agus adalah Anita Krisdiana (21) yang juga warga Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari.

Penjambretan itu terjadi Senin (15/10/2018) sore saat Anita melaju di Jl Ahmad Yani, Kecamatan Bangsalsari. Anita baru pulang dari kuliah di Universitas Islam Jember (UIJ).

Rupanya Agus telah membuntuti Anita beberapa saat di rute dari kampusnya sampai ke lokasi kejadian. (R02)

Listrik Indonesia

#Jambret dan Begal Sadis

Index

Berita Lainnya

Index