RASAIN LU...Gagal Jambret, Siswi SMP, Duo Pemuda Terkapar Dihajar Massa, Sepeda Motornya Dibakar

RASAIN LU...Gagal Jambret, Siswi SMP, Duo Pemuda Terkapar Dihajar Massa, Sepeda Motornya Dibakar

RIAUSKY.COM - Dua pemuda babak-belur dipukuli massa setelah tertangkap usai menjambret smartphone milik seorang pelajar SMP di Dusun 1, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Sabtu (27/10/2018), sekira pukul 13.30 Wib

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Anggun Andhika Putra, dalam keterangannya, Sabtu (27/10/2018) menyebutkan, kedua pelaku merupakan warga Kecamatan Tanjung Morawa, yaitu, Niko Pratama Ginting (20), Jalan Irian, No 42, Gang Beringin, Kelurahan Pekan dan Bima Bayu (19), Dusun II, Desa Bandar Labuhan Bawah.

Peristiwa terjadi saat korban bernama Jesica Carlina br Tarigan (14), warga Dusun 1, Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, pulang dari sekolah Methodis Tanjung Morawa, turun dari angkot di Simpang Ujung Serdang.

Saat itu Jesica menunggu angkot lagi hendak pulang rumahnya di simpang Ujung Serdang Dusun I, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa.

“Ketika korban berjalan dari simpang tersebut sekitar 20 meter, handphone miliknya berbunyi, ternyata mendapat panggilan dari ibunya,” kata Kapolsek seperti dilansir Metro24jam.com.

Jesica kemudian mengangkat telepon. Namun, setelah selesai bertelepon, 2 pemuda berboncengan naik sepeda motor Satria FU berhenti di sampingnya.

“Salah seorang pelaku mendekati korban dan berpura-pura menanyakan sesuatu. Saat korban mau memasukkan hanphone ke dalam kantongnya, salah seorang dari pria tersebut merampas hanphone milik korban,” jelas AKP Anggun.

Namun, Jesica yang tak mau kehilangan barang berharga miliknya berusaha mempertahankan handphone tersebut, sembari berteriak, “Jambret..!” Alhasil, gadis remaja itu terseret sekitat 3 meter.

Beberapa saat kemudian, akibat pertahanan dari Jesica yang cukup kuat, kedua pelaku terjatuh pin terjatuh dari sepeda motornya.

Warga yang mendengar teriakan Jesica serta melihat kejadian itu langsung menyerbu dan menangkap para pelaku dan tanpa menunggu komando, massa langsung memukuli kedua pemuda tersebut.

Beruntung, saat itu Kepala Dusun I, Desa Ujung Serdang, berada di lokasi dan langsung mengamankan kedua pelaku sekaligus melaporkan ke Polsek Tanjung Morawa.

“Anggota reskrim yang saat itu melakukan patroli rutin di seputaran Desa Ujung Serdang langsung membantu mengamankan pelaku dan menenangkan massa yang hendak memassakan pelaku,” imbuh AKP Anggun.

Setelah situasi aman, kedua pemuda itu kemudian dibawa ke Mapolsek Tanjung Morawa.

Meski begitu, massa yang marah kemudian membakar sepeda motor Suzuki Satria FU milik pelaku di lokasi.

Sementara itu, Jesica sendiri mengalami luka di bagian lutut sebelah kanan dan terpaksa mendapat 2 jahitan. Selain itu, gadis remaja itu juga mengalami luka kaki kiri, memar di kepala.

“Saat ini kita sudah meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan kedua pelaku. Korban juga sudah mendapat perawatan di rumah sakit,” pungkas Kapolsek. (R04)

Listrik Indonesia

#Jambret dan Begal Sadis

Index

Berita Lainnya

Index