Pemkab Rohul Rencanakan Pengadaan Lahan untuk Makam Pahlawan

Pemkab Rohul Rencanakan Pengadaan Lahan untuk Makam Pahlawan
Bupati Sukiman bersama veterang perang di Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu merencanakan untuk mengadakan makam bagi pahlawan dan veteran gugur dalam berjuang mempertahankan NKRI pada masa lalu.

Pengadaan lahan itu, telah dibuat rancangan oleh Pemda Rokan Hulu dengan dua alternatif lokasi yaitu, lahan di dekat Makam Raja Rambah di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir dan Area Jalan Lingkar Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah.

Penjelasan itu disampaikan Bupati Rokan Hulu H Sukiman, kepada Riausky.com, terkait dengan rencana pengadaan lahan makam bagi para Pahlawan dan Veteran di Kabupaten Rokan Hulu yang hingga saat ini belum ada pemakaman khusus bagi pejuang angkat senjata itu.

"Sedang disusun rencana pengadaan lahan makam itu. Moga di tahun 2019, lahan itu sudah dapat diadakan oleh Pemda Rokan Hulu," papar Sukiman.

Direncanakan, luas lahan makam yang akan diadakan untuk kepentingan pemakaman para Veteran itu mencapai 1 Ha.

Pengadaan lahan khusus bagi pahlawan dan veteran ini,sengaja direncanakan oleh Pemda Rokan Hulu untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Advetorial Humas Pemda Rokan Hulu)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index