Buang Hajat, Warga Sekip Hulu Diserang Dua Ekor Buaya, Selamat Setelah Panjat Pohon Sawit

Buang Hajat, Warga Sekip Hulu Diserang Dua Ekor Buaya, Selamat Setelah Panjat Pohon Sawit
Kondisi pemukiman warga direndam banjir dan berpotensi mengalami serangan dari binatang buas seperti buaya atau ular berbisa.

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Wawan (31) warga Kelurahan Sekip Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau hampir menjadi santapan buaya, Kamis (15/11/2018) petang sekitar pukul 17.45 WIB.

Peristiwa penyerangan tersebut terjadi saat pria tersebut hendak buang air. Namun, naas, di tengah jalan, saat sedang mendayung sampan, perahunya seperti tertahan oleh sebuah benda keras di daerah rawa dangkal di daerah tersebut. 

Karena curiga, dia mencoba memeriksa. Namun, dia dibuat kaget dengan penampakan seekor buaya dengan ukuran cukup besar menghentikan sampannya. 

Akhirnya, perlahan dia berusaha menggeser sampannya. Namun, hanya jarak beberapa meter, dia melihat seekor buaya lainnya berusaha mendekati sampan. 

Tak ingin menjadi santapan buaya liar itu, Wawan pun akhirnya memutuskan lompat dari sampan dan berlari di dalam air menuju sebuah batang sawit yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Wawan mengaku dia berhasil selamat setelah beberapa jam  bertahan di atas pokok sawit tersebut. Dia berusaha meminta bantuan dari warga lainnya. Namun, karena jaraknya cukup jauh dari perkampungan, akhirnya dia hanya bisa berteriak.

Lebih dua jam dia bertahan di atas pokok kelapa sawit itu, hingga kemudian teriakannya didengar oleh  warga lainnya yang akhirnya meminta bantuan dari petugas KPBD Inhu yang tiba di lokasi dengan menggunakan perahu mesin.

Peristiwa warganya diserang buaya itu juga dibenarkan Lurah Sekip Hulu, Yandrie, seagaimana dilansir dari goriau.com

''Peristiwa itu terjadi pada, Kamis (15/11/2018) sore sekira pukul 17.45 WIB, dan korban berhasil dievakuasi sekira pukul 20.15 WIB,'' ujar Yandrie.

Disebutkan Yandrie, kejadian itu bermula saat korban hendak buang hajat. Karena lingkungan tempat tinggalnya terendam banjir, korban memutuskan untuk keluar rumah dengan menggunakan sampan.

Terpisah, KTU KPBD Inhu, As'at menghimbau warga yang daerahnya terkena dampak banjir, untuk lebih berhati-hati setiap kali melakukan aktivitas sehari-hari.
''Akibat banjir ini, tentu banyak binatang seperti buaya, ular dan binatang berbisa lainnya yang berkeliaran", singkat As'at. (R10)

Listrik Indonesia

#Tewas Diseret Buaya

Index

Berita Lainnya

Index