Bulog Salurkan 50 Ton Beras untuk Daerah Terdampak Banjir di Pelalawan

Sabtu,17 November 2018 | 15:21:17 WIB
Bulog Salurkan 50 Ton Beras untuk Daerah Terdampak Banjir di Pelalawan
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau - Kepulauan Riau telah menyalurkan bantuan beras kepada  wilayah yang terkena musibah banjir. Bantuan sudah diserahkan beberapa waktu lalu.

Kepala Bulog Divre Riau-Kepri, A Muis S Ali mengatakan adapun bantuan yang diberikan sebanyak 50 ton beras untuk wilayah Pangkalan Kerinci.

"Beberapa waktu lalu sudah kita serahkan," ujar A Muis, Jum’at (16/11/2018).

Dia menjelaskan, bantuan beras bagi warga di wilayah terdampak banjir Riau, akan disalurkan jika ada permintaan kepala daerah setempat.

"Bantuan ini merupakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dijatah pemerintah untuk membantu dalam kondisi darurat tanggap," ungkapnya.

Menurut dia, masing-masing kepala daerah, baik Bupati/Wali Kota memiliki kuota CBP yang sama setiap tahunnya. Sedangkan Gubernur kuota berasnya lebih tinggi karena cakupan wilayahnya juga lebih luas.

"CBP ini dapat digunakan sewaktu-waktu untuk keperluan bencana. Kalau tidak ada bencana, maka tahun depan tetap stok tersebut disiapkan.

Lanjut Muis, sejauh ini di Riau yang sudah mengajukan pencairan bantuan beras yakni Pelalawan (Kerinci), dan Kuantan Singingi. "Tidak tertutup kemungkinan wilayah lainnya juga menyusul karena masih ada yang terdampak banjir," pungkasnya. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS