MEGAH & MEWAH... Kawasaki Direct Dealer Greentech Plaza Pekanbaru Resmi Beroperasi

MEGAH & MEWAH... Kawasaki Direct Dealer Greentech Plaza Pekanbaru Resmi Beroperasi
Kawasaki Direct Dealer Greentech Plaza Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lewat seremoni meriah, akhirnya Kawasaki Direct Dealer (KDD) Greentech Plaza Pekanbaru resmi dibuka. 

Perwakilan para petinggi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun menjadi saksi dan berkesempatan untuk melakukan pengguntingan pita pembukaan showroom termegah dan termewah di Indonesia tersebut.

Kentaro Takashita, Division Head Marketing PT KMI, mengakui bahwa perkembangan brand Kawasaki di wilayah Pekanbaru khususnya dan di Provinsi Riau pada umumnya, cukup terdongkrak dengan adanya diret dealer Kawasaki Greentech, yang telah dimulai sejak 9 tahun lalu.

“Penjualan produk Kawasaki di area Pekanbaru cukup bagus berkat adanya Kawasaki Greentech. Kami yakin hadirnya Greentech Plaza ini, tingkat kepercayaan dan loyalitas pemilik motor Kawasaki makin tinggi,” ucapnya disela-sela pembukaan, Senin (19/11) seperti dilansir Dapurpacu.id.

Harapan lainnya, lanjut Takashita, kontribusi Greentech Plaza terus terbangun dan berkembang pesat dalam memasarkan lini produk Kawasaki di wilayah Pekanbaru.

Disisi lain, pihak PT Greentech Cakrawala Motorindo (GCM) mengaku berdirinya Greentech Plaza ini untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen, khususnya para pemilik Kawasaki yang berdomisili di Pekanbaru.

“Megah dan mewahnya showroom ini kami persembahkan khusus untuk konsumen Kawasaki di Pekanbaru. Seluruh fasilitas yang ada kami sediakan bagi Anda, tak perlu sungkan untuk memanfaatkannya,” tutur Harry Saputra, perwakilan Komisaris PT GCM.

Greentech Plaza berdiri di atas lahan seluas sekitar 7.000 m2, yang berlokasi di jalan Soekano-Hatta No. 123, Pekanbaru. Gedung 3 lantai ini berisikan beragam fasilitas demi kepuasan konsumen.

Pelayanan 3S (sales, service, sparepart) menjadi fokus utamanya, namun Greentech melengkapinya dengan beragam fasilitas lain, mulai dari ruang tunggu nyaman, dyno jet dan lain sebagainya. 

"Kami hadir untuk memberikan kenyamanan dan berinteraksi kepada seluruh pecinta Kawasaki di kantor yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta 123 Pekanbaru," kata Direktur PT Greentech Cakrawala Motorindo, Hendry Suwandi di Pekanbaru.

Berdiri pada Juni 2008, sebagai main dealer Kawasaki Greentech berkembang pesawat penjualan unit motor dan sparepart terbesar di Riau.

"Kami juga mendukung kegiatan olahraga balap motor aspal dan tanah di berbagai daerah. Berperan aktif dalam kegiatan Kejurda serta Kejurnas Motocross dan Road Race. Bahkan, telah beberapa kalau mengirim pembalap berikut timnya di Kejurnas kelas 125cc, 250cc dan 600cc di Sirkuit Sentul, Bogor dan menggondol beberapa piala," ujarnya.

Kini dengan sejumlah prestasi yang telah mereka miliki, Greentech mempersembahkan fasilitas gedung dan ruang pamer dengan pelayanan sales, service dan spareparts yang terbaik bagi konsumen Kawasaki.

"Dengan diresmikannya gedung modern dan futuristik berlantai tiga ini, kami berharap Plaza Greentech bisa menjadi barometer dealer Kawasaki terlengkap, ternyaman dan termodern di Pekanbaru khususnya, dan Riau, Sumatera pada umumnya," tuturnya.

Konsep showroom berlantai tiga ini Open Space dan Semi Outdoor dengan bidang-bidang kaca lebar. Bagian luar bangunan berbentuk kubisme dan futuristik dengan shopsign Kawasaki dan logo besar Plaza Greentech. Di depan bangunan berdiri menara dengan sederet produk aftermarket branded: Moty's, Taichi, Akrapovi, Arrow, Ohlins, Rizoma, Eak Chains dan Dyno Jet.

Ruang interior terbuka menjadi obyek utama display motor beragam tipe dan model. Tersusun rapi standar Paddock berlatar backdrop dinamis menghangatkan ruangan. Kenyamanan ruang pamer ini dihiasi TV kabel berlayar lebar. Layout-nya kategori street dan off-road. Mulai dari ninja series, z series, W  Series, KX Series, Versys, Vulcan, D-Tracker dan KLX. 

Buat pengunjung yang sekedar hadir, bisa menikmati suasana nyaman dan santai menyeruput segelas kopi, menikmati fasilitas wifi gratis.Masih di lantai satu, tersedia workshop tempat service motor yang ditangani teknisi profesional. 

Dilengkapi belasan pit service yang bisa menampung sekaligus 12 unit motor tanpa harus meninggal antre panjang. Bahkan ada kamera CCTV yang memonitor pengerjaan service dan bisa disaksikan langsung kleh konsumen di ruang tunggu.

Sementara menunggu motor diservis, pengguna Kawasaki bisa menikmati free hot drink seperti kopi, cappucino, milk dan cold drink seperti orange juice dan blackcurrant. 

Untuk menunjang aktivitas pengunjung, juga telah disediakan power supply atau charging station yang tersedia di hampir semua sudut, dan tempat sudut dan meja baru yang nyaman.

Kecanggihan lain yang tidak dimiliki dealer lain, yaitu penyediaan pelayanan spareparts dengan sistem online. Penjualan suku cabang ini menjadi bagian penting seiring perkembangan teknologi.

"Untuk itu kami telah memperlakukan khusus seluruh jenis stok suku cadangan Kawasaki secara maksimal, dan ditangani langsung pata tenaga IT berpengalaman," sebutnya.

"Fasilitas dyno jet juga merupakan kewajiban kami demi kepuasan pelanggan. Kami menyediakan khusus dalam sebuah ruangan (Dyno Room) untuk menguji data dan spesifikasi motor lebih akurat. Fasilitas ini jarang ditemukan di dealer lain Kawasaki di tanah air. 

Dengan pelayanan dunia test buatan Amerika dengan standar terbaik dunia, diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan para pelanggan setia motor Kawasaki tampil lebih prima.

Menempati lantai dua zona premium bikin, tersedia ragam Kawasaki Big Bile 600cc ke atas baik model Supersport, Naked Sport dan Superbike. Dari model konvensional seperti Z900RS Cafe hingga karakter motor balap papan atas ZX-10R. Tak ketinggalan pula sang fenomenal, Kawasaki Ninja H3 Supercharger menjadi primadina ruangan.

Sisi lain keunikan di ruangan ini, ada ruang pamer mungil yang menghubungkan void di bagian depan dan berlantai kaca tebal tembus pandang. Asyiknya, pengunjung yang datang bisa menyaksikan kolong motor display dari bawah. Di area ini dipajang beberapa model ninja dan Z sering menjadikan sisok display motor lebih eksotis dipandang dari segala sudut atas, bawah maupun dari kedua sisi.

Di sisi lain ruangan lantai dua ini juga menyediakan ruang khusus Apparel Store. Buat pecinta produk genuine brand Kawasaki bisa mendapatkan merchandise, Apparel dan accessories. Seperti Polos T-shirt, kemeja, celana, tas atau jam tangan. Juga kelengkapan lain wedding gear bermerk mulai dari sepatu, helm, sarung tangan, jaket, masker dan masih banyak lagi.

Untuk kebutuhan privasi bisnis di lantai dua ini juga tersedia ruang khusus VIP Lounge. Dilengkapi wifi supercepat dan kenyamanan ruangan dan sofa panjang, layaknya fasilitas hotel bintang lima. 

Hal ini selaras dengan passion, gaya hidup dan loyalitas para owner Kawasaki Premium Big Bike yang mempercayakan pada produk berkualitas.

Menaiki tangga menuju lantai tiga, tersedia pula ruangan meeting ro Plaza Greentech luas dan lengkap. Layaknya ruang rapat standar kantoran fasilitasnya meliputi meja panjang, sejumlah proyektor, perangkat audio dan jaringan wifi. 

Dan untuk menunjang peningkatan kualifikasi mekanik dan marketing, PT Greentech Cakrawala Motorindo telah menyiapkan dua ruangan pelatihan atau training berkapasitas 25 orang dan 70 orang. (R03/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index