Bakal Dilantik Jadi Gubri Definitif, Wan Thamrin Rencana Pakai Baju Lama, 'Kalau Bisa Besarkan Sikit'

Bakal Dilantik Jadi Gubri Definitif, Wan Thamrin Rencana Pakai Baju Lama, 'Kalau Bisa Besarkan Sikit'

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana pelantikan Gubernur Riau definitif, Wan Thamrin yang saat ini masih menjabat Pelaksana Tugas (Plt) mengaku sudah mempersiapkan baju Pakaian Dinas Upacara (PDU).

Namun menurutnya, pakaian PDU yang disiapkannya bukan yang baru, melainkan masih pakaian lama yang pernah digunakannya saat dirinya dilantik menjadi Wakil Gubernur Riau beberapa waktu lalu. 

"Saya sudah coba-coba baju itu, baju lama juga. Itu baju lama saja, kalau bisa besarkan saja sikit. Itu aja," kata Wan, Senin (19/11/18).

Saat ditanya soal pelantikan, Wan belum mau memberikan kepastian. Pasalnya, dari pihak istana juga belum memberikan kabar pasti. Meski begitu, dia sempat berujar kemungkinan bisa saja akhir pekan ini. Informasi itu, diperolehnya dari salah 

"Belum tahu, belum tahu. Belum pasti lagi. Tapi itu tergantung kegiatan Pak Presiden," ujar mantan Bupati Rokan Hilir ini.

Sementara itu Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie belum bisa memastikan jadwal pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau sebagai kepala daerah definif. Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih menunggu sinyal dari pihak istana.

Namun begitu, pelantikan Wan kemungkinan besar akan bersamaan dengan Gubernur Bengkulu yang juga saat ini dijabat seorang pelaksana tugas. 

"Kapan waktunya belum tahu, kita juga masih menunggu informasi dari istana. Tapi kemungkinan pelantikan bersamaan dengan Gubernur Bengkulu," kata Ahmad Syah, Senin (19/11/18).

Menurut Ahmad Syah, soa pelantikan sepenuhnya kewenangan Presiden RI Joko Widodo. Bisa saja mendadak dengan menyesuaikan agenda Presiden. Namun yang jelas, sesuai dengan ketentuan, pelantikan juga digelar di ibukota negara, Jakarta. 

"Bisa saja mendadak, kitakan menunggu. Makanya kita di sini menyesuaikan saja kapan waktunya," ujar Ahmad Syah. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index