Gabung ISIS, Model Tampan Ini Tewas karena Injak Ranjau Saat Gendong Teman

Gabung ISIS, Model Tampan Ini Tewas karena Injak Ranjau Saat Gendong Teman
Amir Milson

RIAUSKY.COM - Seorang model bernama Amir Milson dilaporkan tewas saat berjuang untuk ISIS. Pria paling menawan versi Majalah Cleo Malaysia 2010 itu meninggal saat menggendong temannya.

Surat kabar Australia Herald Sun melaporkan, Amir meninggal pada 2016 ketika dia menginjak ranjau darat sambil membawa pejuang lain di pundaknya di Syria.

“Kami mendengar ketika dia meninggal,” kata teman Amir. “Dia membawa seorang ISIS di bahunya lalu dia menginjak ranjau darat,” tambahnya.

Pada September ini, Organisasi Intelijen Keamanan Australia mengkonfirmasi kematiannya. Amir keturunan Malaysia dan Australia.

Dia belajar komunikasi massa di Curtin University di Perth. Pada 2010, pria berusia 27 tahun ini, menjadi model paruh waktu dan bahkan berencana untuk menjadi presenter televisi.

Namun, Herald Sun melaporkan, Amir yang bernama asli Amirrudin Hud Rashid Milson, kemudian menikah dan memiliki seorang putra. 

Pada 2014, ia mulai menjadi radikal. Selanjutnya, ia bercerai dengan istrinya sebelum pergi ke Syria.

Menurut salah seorang temannya, Amir berubah menjadi radikal secara bertahap. Temannya mengatakan, Amir dikenal sebagai seseorang yang tampan, sangat ramah, dan berani. (R03)

Sumber: Pojoksat.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index