Teken MoU, Telkomsel Solusi Digitalisasi Bisnis dan Digital Security Perum Peruri

Teken MoU, Telkomsel Solusi Digitalisasi Bisnis dan Digital Security Perum Peruri
Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K Putra dan Head of Strategic Business Unit Digital Security PERURI Farah Fitria Rahmayati saat penandatanganan Nota Kesepahaman Layanan Digitalisasi Telkomsel myBusiness antara Telkomsel denga

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) di GraPARI Telkom Group, Jakarta. 

Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan berbagai solusi digital kepada BUMN penyedia layanan pencetakan dan sistem keamanan tersebut yang meliputi Telkomsel FleetSight, transaksi digital TCASH dan LBA (location based advertising),  serta solusi IoT (internet of things) yang dihadirkan untuk mendukung  bisnis Digital Security Perum Peruri.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra mengatakan,”Sebagai operator yang pertama menghadirkan layanan IoT di Indonesia, kami gembira bahwa solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor.”

“Hari ini kita bergembira Perum Peruri yang telah mempercayakan layanan Telkomsel MyBusiness dan Telkomsel IoT sebagai solusi untuk membantu program digitalisasi perusahaan serta pengembangan bisnis Digital Security mereka. Kami harap solusi yang kami berikan dapat mendukung misi Perum Peruri dalam menghasilkan produk yang semakin berkualitas dan bernilai sekuriti tinggi kebanggaan bangsa sekaligus memperkuat perusahaan di bidang usaha integrated security printing and system,” ungkap Primadi.

Perum Peruri sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk mencetak uang kertas dan uang logam Rupiah serta produk dokumen sekuriti atau kertas berharga non uang lainnya, seperti pita cukai, meterai, paspor dan perangko. Selain itu, Peruri juga menyediakan solusi Track & Trace, Government Solution, dan Penyediaan Kartu serta Personalisasi.

Solusi digital yang disediakan Telkomsel bagi Perum Peruri diantaranya adalah IoT (internet of things) untuk Digital Security Business, Telkomsel FleetSight, transaksi digital TCASH dan SMS Broadcast sotution /  LBA (location based advertising). Solusi IoT (internet of things) Telkomsel akan digunakan untuk mendukung layanan-layanan Digital Security Business Perum Peruri yang berbasis aplikasi dan sistem.

Solusi Track & Trace Peruri merupakan salah satu layanan Peruri yang membutuhkan layanan IoT. Layanan Connectivity Telkomsel juga sangat dibutuhkan untuk mendukung bisnis digital BUMN tersebut. Layanan Government Solution dan Personalisasi Perum Peruri juga akan menjadi layanan yang akan disinergikan bersama dengan Telkomsel.

“Sebagai operator yang berkomitmen untuk mendigitalisasi Indonesia melalui penerapan teknologi, Telkomsel telah menyiapkan layanan maupun solusi bisnis berbasis teknologi masa depan sehingga dapat mendukung terwujudnya kesiapan para pelaku bisnis di Indonesia. Hal ini sejalan dengan roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0 menuju Revolusi Industri 4.0,” pungkas Primadi. (Rls)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index