Bupati Rohil Taburkan Ribuan Benih Ikan ke dalam Sungai Rokan...

Rabu,28 November 2018 | 09:54:09 WIB
Bupati Rohil Taburkan Ribuan Benih Ikan  ke dalam  Sungai Rokan...
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir menabur benih ikan di Sungai di Kecamatan Tanah Putih Kelurahan Sedinginan.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Guna menjaga keberlangsungan habitat ikan di Sungai Rokan, perlu perhatian dan semua pihak untuk menjaga dan memastikan semua fauna tersebut tetap ada. 

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui dinas perikanan dan kelautan melakukan penaburan ribuan benih ikan kedalam sungai di Kecamatan Tanah Putih Kelurahan Sedinginan  Pada Selasa 28 Agustus 2018.

Bupati Rokan Hilir Suyatno melepas benih ikan ke sungai.

Penanburan benih ikan dilakukan oleh bupati rohil H.Suyatno Amp secara simbolis. Tanpak yang hadir dalam penaburan bibit ikan diantara nya Kadis perikanan dan kelautan, Dandim, camat, Kapolsek, Lurah/ Datuk Penghulu sekecamatan tanah putih,tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Suyatno mengajak masyarakat Rohil terutama kepada warga yang tinggal di bantaran sungai rokan, supaya mau berperan aktif untuk menjaga kelestarian sungai rokan.

Bupati Rokan Hilir Suyatno bersama pejabat teknis melepas benih ikan ke sungai.

Dan Suyatno juga menghimbau kepada para nelayan supaya mengunakan alat tangkap ikan tidak mengunakan zat kimia atau alat tangkap yang bisa membuat habitan yang tinggal di dalam sungai rokan akan mati. Gunakan lah alat tangkap ikan yang semestinya. Jangan gunakan alat tangkap ikan yang dilarang pemerintah seperti sentrum, gunakan caira kimia seperti dencis yang bisa membuat anak ikan mati." Kata Suyatno. (Advertorial Pemkab Rohil)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Advertorial Pemkab Rohil Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS