Eka Hospital Pekanbaru dan Perdini Adakan Kerjasama Simposium dan Workshop

Eka Hospital Pekanbaru dan Perdini Adakan Kerjasama Simposium dan Workshop

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Eka Hospital Pekanbaru adalah Rumah Sakit Swasta Umum yang berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dari staf berdedikasi dan profesional, didukung teknologi terkini dan standar fasilitas kesehatan yang tinggi, saat ini, Eka Hospital pekanbaru merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk pusat layanan Kesehatan di Riau.

Sesuai dengan salah satu misinya yakni aktif mempromosikan hidup sehat, EKA HOSPITAL kembali mengadakan Simposium & Workshop dengan tema “THE 2nd PAIN MANAGEMENT IN DAILY PRACTICE”“. 

Acara ini digelar pada Hari Ahad, 2 Desember 2018 mulai pukul 08.00 WIB s.d 15.00 WIB bertempat di Ballroom Hotel Pangeran.

Acara ini berkerjasama dengan PERDINI, PERSPEBSI Riau & IDI Riau. Peserta yang hadir berjumlah 160 orang terdiri dari Dokter Spesialis dan Dokter umum yang berasal dari Riau. 

Acara ini dihadiri oleh Direktur Eka Hospital Pekanbaru di wakili oleh Dr. Deny, Ketua Umum PERDINI Dr. Ketut Ngurah Gunapriya, Sp.An, KIC, FIPM, FIPP, CIPS, Ketua IDI Riau diwakili Oleh DR. Dr. Tubagus Odhi R. Wahid, SpBA, dan perwakilan dari rumah sakit dan klinik yang ada di Pekanbaru.

Dalam Simposium ini Eka Hospital menghadirkan 7 pembicara, diantaranya Dr. Yossi Maryati, Sp.S, M. Biomed yang menyampaikan Neck and Back Pain. Dr. Andi Tampubolon, Sp.S, M.Si. Med pakar Peripheral Nerve Disorder. Dr. Marcelia Suryatenggara, Sp.S menjelaskan How to Choose Your Analgetics. Dr. Hanif Fahmat, Sp.OT ahli dalam Shoulder and Knee pain. Dr. Stephanus Gunawan, Sp. BS menerangkan Fluoroscopic Guided Pain Intervation and Surgery for Cervical and Low Back Pain. Dr. Ketut Ngurah Gunapriya, Sp.An, KIC, FIPM, FIPP, CIPS menangani bidang Ultrasound Guided Pain Intervation and Surgery for Cervical and Low Back Pain dan Dr. Dian Eka Putri, Sp.Ak spesialis Acupuncture in Pain Management.

Acara ini dibuka oleh Dr. Deny selaku Kepala Divisi Pemasaran & Humas Eka Hospital Pekanbaru mewakili Direktur Eka Hospital pekanbaru. 

Dalam sambutannya, Dr. Deny, menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran para sejawat dokter yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa mengikuti simposium ini. Melalui Simposium ini  diharapkan para dokter spesialis, umum atau praktisi medis di sekitaran Provinsi Riau dapat lebih cepat dan tepat memberikan penanganan pertama sebelum pasien dirujuk kerumah sakit yang memiliki fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, dimana tujuan akhir adalah untuk pasien. 

Ditambahkan Dr. Deny tujuan Eka Hospital mengadakan simposium dan workshop ini ingin memberikan informasi kedokteran terbaru tentang nyeri agar penanganan pasien nyeri lebih optimal. Apalagi sekarang Eka Hospital juga satu- satunya rumah sakit yang bisa melakukan tindakan operasi bedah jantung. Di Eka Hospital layanan-layanan kesehatan yang diberikan berbeda, dimana pasien ditangani oleh tim dokter sehingga penanganan dapat lebih komprehensif.

“Nyeri (pain) adalah salah satu kondisi umum yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, namun pada beberapa kasus, dapat sangat menyiksa dan tidak tertahankan hingga menghambat aktivitas sehari-hari. Diagnosis nyeri bisa dilakukan oleh dokter pada saat konsultasi dengan pasien dan dapat dibantu dengan pemeriksaan alat penunjang seperti rontgen, Magnetic resonance imaging (MRI) atau Computed Tomography (CT) Scan maupun Elektromiografi (EMG). Terapi nyeri bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari terapi medikamentosa yang disertai dengan fisioterapi, manajemen nyeri dengan tindakan intervensi dan injeksi maupun dengan operasi," terangnya.

Diharapkan dengan adanya Simposium & Workshop yang dilaksanakan Eka Hospital Pekanbaru ini dapat menambah pengetahuan para peserta dan menjalin kemitraan yang baik antara Eka Hospital dengan para praktisi kesehatan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index