KEREN... Pengusaha Muslim di Inhu Berjamaah Bangun Indragiri Mart

KEREN... Pengusaha Muslim di Inhu Berjamaah Bangun Indragiri Mart

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Kesenjangan ekonomi antara si kaya dan miskin yang semakin tinggi dan mengkhawatirkan, karena mayoritas si miskin adalah kalangan Muslim. 

"Berdasar beberapa alasan tersebut, akhirnya timbul ide untuk mendirikan bidang usaha keumatan berupa mini market yang diberi nama Indragiri Mart (Imart) yang juga didukung oleh lembaga keuangan Syariah di Inhu yakni BMT Indragiri, ungkap manager BMT Indragiri, Saputra Mansur.

Dijelaskannya, tujuan didirikannya Imart ini antara lain Spirit membangun ekonomi umat yang besar, kuat, profesional, dan terpercaya sebagai salah satu penopang pilar ibadah, syariah dan dakwah menuju kebahagiaan dunia dan keseimbangan akhirat. Menjual dan menyediakan Produk-produk halal (mendapatkan sertifikasi halal dari LP-POM MUI).

Komponen harga yang ditawarkan bersaing dan sesuaidengan konsep syar’i (Murabahah). Menerapkan sistem promosi syariah, dimana tidak melakukan promosi berlwbihandan tidak mengandung unsur penipuan.

Diungkapkannya, konsep Imart Adalah Mudharabah atau disebut dengan Konsep Profit and Loss Sharing. Dimana untung dan rugi dari sebuah kerjasama ditanggung oleh semua pihak yang bekerja sama (pemilik modal atau yang disebut sebagai Rabb al-Mal dengan pengelolanya yaitu yang disebut sebagai Mudharib).

Mansur berharap agar keberadaan Imart ini akan bisa memenuhi kebutuhan ummat terutama dalam jaminan mendapatkan produk halal dan Penawaran Produk yg sudah terhindar dari H-MAGRIB (Haram, Ghoror, Maisir, dan Riba), barang rusak atau jelek tidak disembunyikan. (R18/Mcr) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index