Cari Pelaku Pemukulan Rekannya, Diduga Alasan Massa Geruduk dan Rusak Mapolsek Ciracas

Cari Pelaku Pemukulan Rekannya, Diduga Alasan Massa Geruduk dan Rusak Mapolsek Ciracas
Mobil yang dirusak massa yang mendatangi Mapolsek Ciracas.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis belum mengungkap identitas massa yang merusak Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Namun diduga massa mencari tahu soal keberadaan pelaku pemukulan rekannya.

"Kita tidak tahu massa dari mana. Itu massa yang kurang puas atas penanganan kasus yang terjadi sehari sebelumnya. Kemudian, dampak dari ketidakpuasan itu, sebagian massa itu, yang kurang-lebih 200 (orang), merangsek masuk untuk mengecek apakah benar tahanan yang memukul rekan mereka sudah ditahan," kata Irjen Idham di Polsek Ciracas, Jaktim, Rabu (12/12/2018) dini hari.

Kepada massa, Kapolsek dan Kapolres Jaktim, menurut Irjen Idham, sudah memberi penjelasan tengah memburu pelaku pemukulan.

"Tapi mungkin karena massa tidak puas, lalu mereka melakukan tindakan anarkis," sambung Idham seperti dilaporkan detik.com.

Selain bangunan Polsek Ciracas, massa juga merusak mobil patroli. "Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan Kapolres Jaktim untuk lidik (selidiki) supaya kita bisa ungkap pelaku di balik massa yang anarkis ini," tegas Idham.

Saat ditanya ada-tidaknya kaitan peristiwa ini dengan kejadian cekcok anggota TNI dengan juru parkir di Ciracas, Kapolda masih mendalaminya.

"Kemungkinan analisisnya ke sana, tapi beri saya waktu untuk teman-teman Krimum (Direktorat Kriminal Umum) dan Kapolres bekerja. Kalau ada perkembangan yang sudah didapat, saya sampaikan," katanya.

Listrik Indonesia

#Pembakaran polsek

Index

Berita Lainnya

Index