Bupati Amril Lantik 11 Kepala Desa di Bengkalis dan Bantan

Bupati Amril Lantik 11 Kepala Desa di Bengkalis dan Bantan

BENGKALIS (RIAUSY.COM) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi melantik sebelas Kepala Desa (Kades) Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Senin 17 Desember 2018, bertempat halaman Kantor Camat Bengkalis.

Acara pelantikan tersebut berjalan lancar dan sukses, dimulai dari pengambilan sumpah, pengucapan sumpah, penantadatangan berita acara sumpah dan pengukuhan sumpah.

Kemudian penyematan pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan surat keputusan.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, seorang Kepala Desa mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten, tetapi idealnya seorang Kepala Desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotongroyong yang saat ini hampir punah.

“Jadilah seorang Kepala Desa yang senantiasa  mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi,dengan mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan fokus kegiatan pembangunan gerbang utama. yaitu menjadikan Pulau Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun,” ujar Amril.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut orang nomor satu Bengkalis juga menyampaikan, salah satu program Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis, yakni program masyarakat sehat, sejahtera dan smart, akan menyalurkan zakat periode Desember 2018 kepada 102 mustahik yang akan disalurkan menjadi 4 titik penyaluran diantaranya Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Rupat dan Kecamatan Pinggir.

Jumlah zakat yang terhimpun tahun 2018 sebanyak 1.407.943.800 rupiah (satu milyar empat ratus tujuh juta sembilan ratus empat puluh tiga ribu delapan ratus rupiah) dan jumlah dana zakat yang sudah tersalurkan pada tahun 2018 sebanyak 885.494.700 rupiah (delapan ratus delapan puluh lima juta empat ratus sembilan puluh empat ribu tujuh ratus rupiah).

Terlihat hadir pada acara tersebut, Sekda bustami Hy, Kepala DPMD, Yuhelmi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Reza Noverindra , Anggota DPRD Bengkalis Zamzami, Irmi Sakip Arsalan, Sopian, anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Fatah, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarnia, Forkompimda, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Ketua LAM R Bengkalis H Tengku Zainuddin, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar serta sejumlah Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index